Sukses


5 Orang Lolos Seleksi Tahap Lanjutan Sekjen PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI telah menggelar tes psikologi dan kesehatan untuk para calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Hasilnya, lima orang dinyatakan lolos mengikuti seleksi lanjutan yang akan digelar, Rabu(23/5/2017).

Kelima nama itu adalah Ratu Tisha Destria, Alvin Papatria, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar, dan Norman Tri Aprianto. Kelimanya sudah melewati dua sesi tes yang awalnya diikuti oleh 30 orang pada 20 Mei 2017.

Tes kesehatan sendiri telah berlangsung di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Setelah ini kelima orang yang lolos akan mengikuti tes kompetensi dengan dua uji materi.

Pertama, adalah simulasi Leaderless Group Discussion yang materinya akan disampaikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat. Sedangkan materi kedua, uji kompetensi teknis dengan cara wawancara yang dilakukan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI.

“Mereka akan menjalani tes wawancara dengan komite eksekutif PSSI pada Rabu (24/5/2017) yang dimulai pukul 10.00 WIB di The Grove Suites Hotel ruangan Epi 2 Kawasan Rasuna Epicentrum," kata Ashari Joni, Kepala Departemen HRD PSSI.

Saat ini, posisi Sekjen PSSI ditempati oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang bertindak sebagai pelaksana tugas Sekjen. Posisi Sekjen PSSI sempat lowong setelah Ade Wellington mengundurkan diri.

Video Populer

Foto Populer