Sukses


Kiatisuk Senamuang Klaim Dapat Tawaran dari Klub Indonesia

Bola.com, Bangkok - Sejak mundur dari kursi pelatih kepala Timnas Thailand pada 31 Maret 2017, akun media sosial Kiatisuk Senamuang diserbu pencinta sepak bola Indonesia. Mereka ramai-ramai meminta Kiatisuk bersedia jadi pelatih klub kesayangan.

Yang terdepan tentu bobotoh Persib Bandung. Hampir di setiap foto yang diunggah Kiatisuk Senamuang belakangan ini, ditemukan permintaan agar pelatih 43 tahun itu bersedia melatih klub berjulukan Maung Bandung itu.

Permintaan itu dipicu permainan Persib hasil racikan pelatih Djadjang Nurdjaman yang dianggap belum meyakinkan sejauh ini di Liga 1 2017, terlepas dari posisi sementara Atep dkk. yang jadi runner-up di bawah PSM Makassar.

"Om Persib, Om", "Please coach go to Persib", "Join to Persib" hingga tagar Kiatisuk for Persib meramaikan kolom komentar di setiap postingan Kiatisuk Senamuang.

Bahkan, ada satu foto yang diunggah Kiatisuk pada Jumat (26/5/2017), yang menunjukkan bagian belakang sang pelatih yang sedang berjalan mengenakan tas punggung dengan merek tertentu. Foto itu diambil kala Kiatisuk berada di bandara.

Komentar pun bermunculan di foto itu. Salah satu yang menarik ditulis akun arbyhmzh. "Go to Indonesia? to join Persib? can't wait," begitu komentar pria asal Bandung itu.

Selain para bobotoh, fans Persija Jakarta, Sriwijaya FC, hingga Persebaya Surabaya ikut merayu Kiatisuk Senamuang melatih klub kesukaan. Bahkan, nama Perseru Serui pun ikut dimunculkan di antara beragam komentar.

Setelah sekian lama bungkam, Kiatisuk Senamuang akhirnya merespons hal ini. Seperti dilansir di Bangkok Post, Jumat (26/5/2017), Kiatisuk mengklaim bila ia mendapat tawaran dari klub Indonesia.

"Saya sudah dikontak oleh banyak klub di Malaysia dan Indonesia, tapi saya tidak bersedia (menerima tawaran itu)," jawab Kiatisuk tanpa menyebutkan nama klub-klub yang mengontaknya.

Kiatisuk punya alasan sendiri mengapa ia tidak bersedia melatih di luar Thailand, setidaknya untuk sementara ini. "Saya masih ingin melanjutkan ambil bagian untuk mengembangkan sepak bola usia muda Thailand. Saya hanya ingin Timnas Thailand bisa lolos ke Piala Dunia, terutama untuk Timnas U-17 dan U-19," tuturnya. 

Seperti diketahui, Kiatisuk baru saja didaulat sebagai Friend of Unicef sehingga aktivitasnya sekarang makin lekat dengan dunia usia muda.

Meski begitu, para fans yang berharap pencetak 70 gol bersama Timnas Thailand itu melatih klub favorit, tidak perlu terlalu kecewa dengan jawaban itu karena sang pelatih menegaskan dirinya tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang masa depan," ujarnya, yang menyiratkan bila segala sesuatu bisa saja terjadi.

Di sisi lain, hingga kini belum diketahui klub Indonesia mana saja yang disebut Kiatisuk Senamuang sudah mengontak untuk menawarinya jabatan pelatih kepala. 

 

Video Populer

Foto Populer