Sukses


Gunawan Dwi Cahyo Bantah Pemain Persija Tak Punya Motivasi

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, menegaskan, para pemain Macan Kemayoran memiliki keinginan keras untuk memberikan yang terbaik kepada Persija dan The Jakmania.

Namun, hasil mengecewakan yang dialami Persija dalam enam laga terakhir dari tujuh laga yang sudah dimainkan dianggapnya terjadi karena faktor tidak beruntung.

Persija baru satu kali meraih kemenangan hingga tujuh pertandingan di Liga 1 2017. Kemenangan yang mereka raih dalam laga pekan pertama ketika menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana Malang. Setelah itu, Persija belum berhasil meraih kemenangan lagi, terutama di laga kandang yang hanya menghasilkan tiga poin dari tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Tren negatif yang dialami Persija membuat para pendukungnya, The Jakmania, mulai gerah dan menuntut hasil lebih baik dari tim berjulukan Macan Kemayoran. Banyak yang menganggap pelatih Stefano Cugurra Teco kurang kreativitas dalam membuat strategi untuk Persija dan para pemainnya pun seperti tidak termotivasi untuk meraih kemenangan.

Namun, anggapan itu dibantah Gunawan Dwi Cahyo. Bek tengah Persija, yang mengalami cedera otot betis saat Persija menghadapi Bali United pada Minggu (21/5/2017), menegaskan bahwa para pemain Persija selalu tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Kami para pemain pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Persija dan saya yakin meski kami di posisi yang belum menguntungkan, tapi dengan meraih tiga atau empat kali kemenangan kami akan bisa kembali ke papan atas. Tim-tim di atas pun tak selalu menang, seperti Arema ketika menghadapi Persela Lamongan. Siapa yang tahu Arema bisa kalah telak, jadi semua bisa terjadi. Saya yakin Persija bisa bangkit," ujar Gunawan di Senayan, Senin (29/5/2017).

Gunawan juga membantah Persija terlambat panas untuk bersaing di Liga 1 2017. Menurutnya, masalah keberuntungan yang menjadi kendala bagi Persija sampai saat ini. Ia pun berharap para pemain Persija bisa tampil dengan kerja keras ekstra untuk mengejar poin yang hilang selama ini.

"Kami bukan terlambat panas karena kami pun bisa meraih kemenangan pada laga pertama. Namun, kalau saat ini mungkin hanya masalah keberuntungan saja yang belum berpihak kepada kami. Secara pribadi saya dan tim merasa kami sudah bermain baik," ujarnya.

"Saya berharap pemain lebih kerja keras lagi. Pemain depan bisa mencetak gol, pemain tengah bisa mendukung untuk bertahan dan menyerang, sementara pemain belakang juga lebih fokus dan konsentrasi lagi," lanjut bek Persija kelahiran Jepara, Jateng.

Video Populer

Foto Populer