Pemain Muda Indonesia, Dibyo Caesario, Tutup Usia

Oleh Aning Jati pada 30 Mei 2017, 16:40 WIB
Dibyo Previan Caesario

Bola.com, Jakarta - Kabar duka menghampiri sepak bola Indonesia. Salah satu pemain muda di Tanah Air, Dibyo Previan Caesario, meninggal dunia. Dibyo mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Dibyo Previan Caesario diketahui sudah terbaring sakit sejak Januari 2017. Ia dikabarkan menderita sakit empiema, penyakit yang menyerang organ saluran pernafasan. Sebulan sebelumnya, Dibyo sempat dikabarkan menderita infeksi paru-paru.

Pada medio Januari 2017, ia dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk penyembuhan penyakitnya. Semenjak itu, mantan pemain Mitra Kukar itu rutin menjalani perawatan. 

Rekan-rekan sesama pesepak bola sempat menggelar laga ekshibisi untuk turut membantu mengumpulkan dana bagi biaya perawatan Dibyo. Soccer Island FC, Komunitas penggemar sepak bola yang rutin menggelar pertandingan sepak bola di Jakarta, menyelenggarakan pertandingan yang bisa diikuti semua orang dengan donasi sebesar Rp 100 ribu yang akan digunakan untuk mendukung kesembuhan Dibyo.

Tidak hanya itu, mereka juga menyemangati Dibyo dengan memunculkan tagar LekasSembuhDibyo di media sosial. Namun, Tuhan berkehendak lain. Dibyo berpulang untuk selamanya dalam usia 24 tahun.

"Innalillahi wainnalilahi rajiun.. Turut berduka cita buat keluarga dari sahabat, adik, abang, dan pemain bola kita @dibyocaesario yang telah meninggal dunia hari ini di Rumah Sakit Pondok Indah. Semoga Dibyo diterima di sisiNya," demikian ungkapan duka Mulyawan Munial, Presiden Direktur Munial Sport Group, yang pernah membawahi almarhum, melalui akun Instagram.

Dibyo Previan Cesario merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang sudah berpengalaman bermain di sejumlah klub, seperti Mitra Kukar, Persita Tangerang, dan Pusamania Borneo FC. Ia juga pernah memperkuat Pelita Jaya U-21 dan Persita U-21. Dibyo bahkan pernah merasakan bermain di Liga Timor Leste bersama Aitana FC.

 

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video