Sukses


Menang atas Barito Putera Jadi Modal Persipura untuk Hadapi PSM

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menang 3-1 atas Barito Putera saat menjalani pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017). Pelatiih Persipura, Liestiadi, menyebut kemenangan tersebut akan menjadi modal penting untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (3/6/2017).

Tiga gol yang dicetak msing-masing oleh Yohanes Ferinando Pahabol, Muhammad Tahir, dan Marinus Mariyanto berhasil mengamankan tiga poin menjadi milik Persipura di depan publik Jayapura meski Barito Putera sempat mencetak satu gol yang diciptakan Dandi Maulana Abdulhak.

Kemenangan tersebut membuat Persipura naik ke peringkat kedua. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen sementara, PSM, yang bermain imbang 1-1 dengan Persegres Gresik United saat bertandang ke Gresik.

Dengan hanya terpaut satu poin dari PSM yang berada di puncak klasemen, Liestiadi menganggap kemenangan atas Barito Putera menjadi sebuah modal yang sangat penting untuk menghadapi tim Juku Eja.

"Kemenangan ini menjadi modal yang sangat baik untuk menghadapi PSM. Kami tentu berharap bisa kembali meraih poin lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Liestiadi.

Pelatih yang ditunjuk menangani Persipura hanya dua hari sebelum pertandingan pertama di Liga 1 2017 itu, mengaku sangat bersyukur bisa meraih kemenangan di hadapan publik Jayapura. Liestiadi mengaku kesabaran para pemainnya membuahkan hasil yang memuaskan.

""Kami bersyukur kembali meraih kemenangan. Para pemain menjalankan instruksi dengan baik dan mereka bermain dengan sabar. Terima kasih kepada suporter dan masyarakat Papua yang memberikan dukungan untuk kami," ujar pelatih Persipura itu.

 

Video Populer

Foto Populer