Sukses


Indra Sjafri Ungkap 2 Penyebab Timnas U-19 Kalah dari Brasil

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tampil apik dan mengundang pujian kendati pada akhirnya kalah 0-1 dari Timnas Brasil U-20 pada laga pertama penyisihan Grup C Turnamen Toulon 2017, Kamis (1/6/2017).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Prancis, Timnas Indonesia U-19 kalah karena gol yang dilesakkan Gabriel Novaes menit ke-38.

Meski kalah, kepercayaan diri menyongsong pertandingan kedua melawan Rep Ceska meningkat menyusul permainan yang diperlihatkan kala melawan Brasil.

Rachmat Irianto dkk. mampu menyulitkan dan memberikan perlawanan keras pada tim asuhan pelatih Carlos Amadeu, yang selama ini dianggap jadi raksasa dalam pentas sepak bola dunia.

Timnas Indonesia U-19 bahkan hampir menahan imbang Vinicius Souza dkk. bila saja sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-51 tidak membentur tiang gawang yang dikawal Phelipe.

Keyakinan itu secara tidak langsung ditegaskan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumbar itu mengungkapkan bila saat melawan Brasil, kondisi para pemainnya masih belum 100 persen beradaptasi dan masih terkena jetlag.

"Anak-anak sudah bermain bagus, serta secara game, kami masih bisa bermain baik lagi. Kekurangan yang ada akan kami perbaiki lagi agar lebih baik lagi saat melawan Rep Ceska," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga kedua di Grup C melawan Rep Ceska U-19 pada Sabtu (3/6/2017) jam 20.00 WIB. Di pertandingan lain pada hari yang sama (Minggu dini hari WIB), Brasil U-20 bertemu Skotlandia U-20.

Untuk sementara, posisi Timnas Indonesia U-19 saat ini di klasemen ada di dasar karena kalah agresivitas gol dengan Skotlandia U-20, yang di laga pertama takluk 2-3 dari Rep Ceska U-19.

 

 

Video Populer

Foto Populer