Sukses


Kapten Rep Ceska Percaya Diri Bakal Tekuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Paris - Rep Ceska U-19 dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 3-2 atas Skotlandia U-20 pada laga pertama penyisihan Grup C Turnamen Toulon 2017, Rabu (31/5/2017) malam.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Prancis itu, Rep Ceska sempat tertahan 2-2 sebelum sang kapten tim, Martin Graiciar, menjadikan Ceska unggul 3-2 pada menit ke-65. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dua gol lain Rep Ceska dihasilkan lewat Ondrej Chveja menit ke-36 dan Ondrej Sasinka menit ke-46.

Seusai pertandingan, Martin Graiciar mengungkapkan ia dan rekan setim sempat tidak menyangka bila pertandingan itu bakal diwarnai dengan lima gol.

"Pertandingan yang sulit buat kami karena mereka lebih tua dibandingkan kami dan mereka sangat kuat. Mereka juga punya pemain-pemain bagus, salah satunya bermain bersama Leipzig di Bundesliga. Kami tahu pertandingan ini akan jadi laga sulit, tapi kami tidak berharap mencetak begitu banyak gol," kata Graiciar seperti dikutip di situs resmi turnamen, Kamis (1/6/2017).

"Kepercayaan diri saya meningkat setelah saya membuat asisst. Saya juga mencetak gol dan senang dengan hal ini. Secara pribadi, saya tidak tahu apakah saya bisa jadi top scorer di turnamen ini," imbuh Graiciar.

"Setelah pertandingan ini, saya bisa bilang kami bisa melakukan semuanya, kami ingin menang. Saya pikir kami cukup kuat, kami bisa memenangi lebih banyak pertandingan lagi," ujar penyerang FC Slovan Liberec di Liga Pertama Ceska itu.

Timnas Indonesia U-19 pantas waspada karena setelah Skotlandia U-20, Rachmat Irianto dkk. yang akan jadi lawan Martin Graiciar cs. Tim Garuda Nusantara akan bersua Rep Ceska U-19 pada pertandingan kedua Grup C, Sabtu (3/6/2017) malam, di Stadion Stade Persemain, Prancis.

Bukan tugas ringan bagi Timnas Indonesia U-19 karena seperti disampaikan pelatih Skotlandia U-20, Scot Gemmil, Rep Ceska U-19 merupakan tim kuat. "Pertandingan level tinggi. Selamat untuk Rep Ceska, mereka tim yang sangat bagus. Kami juga mencetak gol dan menghasilkan peluang, tapi kecewa karena kebobolan tiga gol," kata Gemmil.

 

Video Populer

Foto Populer