Sukses


Penyesalan Indra Sjafri Seusai Laga Timnas U-19 Kontra Brasil

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memiliki sedikit penyesalan terkait pertandingan pertama di Turnamen Toulon 2017 melawan Timnas Brasil U-20. Hal itu disampaikan Indra seusai pertandingan.

Bermain di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Prancis, Timnas Indonesia U-19 kalah karena gol yang dilesakkan Gabriel Novaes menit ke-38.

Meski pada akhirnya kalah, penampilan yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri dkk. mampu mengundang pujian. Tidak ada yang menyalahkan atas kekalahan itu mengingat lawan yang dihadapi adalah Brasil, tim kuat dalam pentas sepak bola internasional. 

Timnas Indonesia U-19 bahkan mampu menyulitkan dan memberikan perlawanan keras sepanjang pertandingan. Terlepas dari itu, Indra Sjafri mengungkapkan penyesalan yang dirasakannya terkait pertandingan itu.

"Kami punya sedikit penyesalan karena kami kebobolan sebuah gol. Selamat buat Brasil yang memenangi pertandingan. Para pemain semestinya terus bergerak saat memberikan umpan-umpan pendek. Saya sudah menyampaikan hal ini sejak empat tahun terakhir. Tapi, kali ini Brasil lebih baik, secara teknik dan fisik," tutur Indra Sjafri, seperti dikutip di situs resmi turnamen, Kamis (1/6/2017).

"Pemain-pemain saya masih sangat muda, yang termuda ada 17 dan 16 tahun. Pengalaman ini sangat penting buat mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala AFC U-19 2018," imbuh Indra Sjafri.

Melihat permainan yang ditunjukkan saat menghadapi Brasil, Indra Sjafri optimistis skuatnya mampu tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Apalagi, di laga pertama lalu, kondisi Rachmat Irianto dkk. masih belum beradaptasi 100 persen serta masih jetlag.

Di laga kedua penyisihan Grup C, Tim Garuda Nusantara akan menghadapi Rep Ceska U-19, yang pada pertandingan pertama unggul 3-2 atas Skotlandia 3-2. Duel ini akan digelar di Stadion Stade Persemain, Prancis, Sabtu (3/6/2017) malam.

Seusai kalah dari Brasil U-20, Timnas Indonesia U-19 berada di dasar klasemen sementara karena kalah agresivitas gol dengan Skotlandia U-20.

 

Video Populer

Foto Populer