Sukses


Aremania Sarankan Arema Boyong Mantan Pemain Persib

Bola.com, Malang - Krisis bek tengah yang dialami Arema FC sempat membuat fansnya Aremania ketir-ketir. Sebab, empat pemain yang bisa ditempatkan di posisi tersebut yakni Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Junda Irawan, dan Jad Nourredine tidak bisa turun karena cedera dan akumulasi kartu.

Maka itu, Aremania menyuarakan agar manajemen dan tim pelatih menambah stoper yang sudah punya pengalaman untuk menambah kedalaman tim Singo Edan pada putaran kedua Liga 1 2017. ”Sebenarnya ada stoper yang sekarang masih belum punya tim, yakni Purwaka Yudi (mantan stoper Persib Bandung). Kabarnya dia sudah pulih dari cedera,” kata Achmad Ghazali, Aremania korwil Klayatan.

Di media sosial juga banyak suporter yang menyuarakan agar Arema kembali merekrut Purwaka. Meskipun musim lalu bek asal Lampung itu bermain untuk rival Arema, Persib Bandung, Aremania masih mau menerimanya.

Purwaka pernah membela Arema dalam dua periode (2009-2011 dan 2013-2015). Pemain 33 tahun asal Lampung ini juga pernah membawa Arema menjadi juara Indonesia Super League tahun 2010.

Pada awal tahun ini Purwaka memutuskan untuk memulihkan kondisinya terlebih dahulu sehingga menolak tawaran untuk bergabung dengan beberapa klub Liga 1. Namun setelah enam bulan lebih berjalan, sosok Purwaka masih dinanti oleh Aremania. Hanya saja, Purwaka belum memiliki rencana untuk bermain dalam waktu dekat.

”Sekarang kondisi saya masih belum 100 persen. Jadi masih pemulihan di Lampung,” ucapnya.

Purwaka tidak memungkiri bahwa dirinya mulai didekati beberapa klub Liga 1. Namun, ia masih merahasiakan apakah salah satu dari klub itu adalah Arema FC. ”Ada klubnya, tetapi yang penting saya fit dulu," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer