Timnas Indonesia U-19 Waspadai 2 Keunggulan Republik Ceska

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 02 Jun 2017, 18:24 WIB
Diperbarui 02 Jun 2017, 18:24 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 mewaspadai keunggulan postur dan set pieces yang dimiliki Republik Ceska. (Bola.com/Dok. Turnamen Toulon 2017)

Bola.com, Fos-sur-Mer - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah mengetahui kekuatan Republik Ceska jelang bentrok kedua tim pada laga kedua Grup C turnamen Toulon 2017 di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Prancis, Sabtu (3/6/2017). Indra mengungkapkan anak asuhnya wajib mewaspadai keunggulan postur dan kemampuan set pieces Republik Ceska.

Republik Ceska menyambut laga ini dengan hasil positif setelah mengalahkan Skotlandia 3-2 pada laga perdana. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 mampu menyulitkan Brasil saat takluk dengan skor tipis 0-1, 1 Juni lalu.

"Republik Ceska tim bagus, apalagi pada laga perdana mereka menang. Yang perlu diwaspadai dari mereka adalah postur yang tinggi dan bola set pieces, khususnya sepak pojok," ujar Indra.

Meski demikian, Indra tetap percaya diri Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan sepadan seperti yang dilakukan saat menghadapi Brasil. Kala itu, Tim Garuda Muda bermain disiplin dan tidak memberikan ruang sedikit pun bagi tim yang diarsiteki Carlos Amadeu untuk mengembangkan permainan.

"Meski begitu kami harus optimistis. Evaluasi dari laga perdana telah kami lakukan dan laga nanti merupakan pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia," ia menuturkan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sesi latihan terakhir sebelum laga melawan Republik Ceska pada Jumat (2/6/2017) waktu setempat. Sesi ini akan menjadi ajang bagi mantan pelatih Bali United FC itu untuk mematangkan taktik dan strategi untuk meladeni Republik Ceska.

"Sore ini waktu Prancis kami akan latihan lagi. Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam keadaan baik dan siap tempur melawan Republik Ceska," ia menuturkan.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku