Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diharapkan Tampil Seperti Lawan Brasil U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tampil mengesankan saat bentrok meladeni Brasil U-20 dalam laga pembuka Grup C turnamen Toulon di Stade d'Honneur di Salon de Provence, Kamis (1/6/2017). Tak hanya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 52 persen, mereka juga membuat Timnas U-20 Brasil keteteran.

Performa yang ditunjukan anak asuh Indra Sjafri membuat pengamat sepak bola asal Jawa Timur sekaligus mantan pelatih Persmin Minahasa, Joko Malis memuji penampilan Egi Maulana Vikry dkk. Sebab, performa Timnas U-19 ternyata lebih baik dari ekspektasi kebanyakan orang.

Joko juga memuji kepercayaan diri yang ditunjukkan para pemain Timnas Indonesia U-19. Meski minim pengalaman bertanding di level internasional, penggawa Tim Garuda Muda tak tampak canggung. "Keberanian mereka menguasai bola, tidak terburu-buru ketika menang bola, dan bermain dengan cara yang bagus serta terpola," tutur Joko.

Sayang, para pemain Timnas masih kurang konsentrasi saat bertahan. Gol semata wayang Brasil juga sebetulnya tidak perlu terjadi jika para pemain Timnas tak terpaku pada datangnya bola.

Tak hanya itu, Joko menilai para pemain Timnas masih terlalu individu, minim umpan-umpan terobosan ketika memasuki kotak penalti lawan, dan kurang tenang saat mengeksekusi peluang. "Inilah yang harus diperbaiki kalau mau menang di laga berikutnya," tutur Joko.

Kendati begitu, secara keseluruhan ia menganggap performa Timnas Indonesia U-19 sudah cukup menjanjikan. Selama bisa tampil stabil seperti lawan Brasil, tak tertutup kemungkinan Timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Republik Ceska, Sabtu (3/6/2017).

 

Video Populer

Foto Populer