Sukses


Kiper Andalan Timnas U-19 Gagalkan Penalti Republik Ceska

Bola.com, Fos-Sur-Mer - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, memperlihatkan kualitasnya saat menghadapi Rep. Ceska pada laga kedua Grup C Turnamen Toulon 2017, Sabtu (3/6/2017) malam WIB. Riyandi mampu membaca dengan baik arah tendangan penalti yang dilepaskan Matej Chalus.

Penalti diberikan wasit pada menit ke-44 atau empat menit setelah babak kedua dimulai dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan Rep. Ceska. Penalti diberikan setelah pemain belakang Timnas Indonesia U-19 melanggar, Michal Hlavaty di dalam kotak penalti.

Matej Chalus, pemain Rep. Ceska yang baru masuk di babak kedua menjadi eksekutor penalti untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun, Riyandi yang menjadi kiper utama Timnas Indonesia U-19 tampak tenang menghadapi situasi yang sangat krusial itu.

Ketika Matej Chalus menembak bola dan mengarahkan ke arah kanan gawang Timnas Indonesia U-19, kiper milik Barito Putera itu berhasil menebak arah bola. Tak hanya menebak arah datangnya bola, kiper Barito Putera itu berhasil menangkap bola dengan sangat baik.

Timnas Indonesia U-19 pun terhindar dari ketertinggalan dua gol dari Rep. Ceska berkat penyelamatan kiper yang tampil di Piala AFF U-19 2016 bersama Tim Garuda Muda asuhan Eduard Tjong.

 

 

Video Populer

Foto Populer