Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dari Turnamen Toulon 2017

Bola.com, Fos-Sur-Mer - Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melangkah ke fase gugur Turnamen Toulon 2017 setelah di pertandingan kedua Grup C kalah 0-2 dari Republik Ceska U-19 di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Prancis, Sabtu (3/6/2017) malam WIB. Egy Maulana Vikri dkk. belum berhasil mendapatkan satu poin pun dari dua laga yang sudah dijalani.

Gawang Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan pada menit ke-13. Striker Ceska, Roman Kasiar sukses menjebol gawang Muhammad Riyandi dengan tembakan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti. Kesalahan antisipasi Firza Andika di dalam kotak penalti membuat Roman Kasiar dengan mudah membuka keunggulan Ceska U-19.

Hanis Saghara Putra berhasil mendapatkan peluang emas di depan gawang Ceska pada menit terakhir babak pertama. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, Jan Plachy, tembakan kaki kiri Hanis berhasil dihalau dengan baik oleh sang penjaga gawang. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Ceska pun menutup 40 menit pertama.

Ceska mendapatkan penalti pada menit ke-44. Firza Andika menjatuhkan Michal Hlavaty di kotak penalti dan wasit menganggapnya sebagai pelanggaran. Pemain pengganti Ceska, Matej Chalus, yang baru masuk di awal babak kedua maju menjadi eksekutor. Namun, Muhammad Riyandi sukses membaca arah bola tendangan Chalus dan menangkapnya dengan baik.

Egy Maulana Vikri mendapatkan peluang pada menit ke-62. Pemain depan Timnas Indonesia U-19 itu melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Namun, Plachy dengan mudah menangkap bola tersebut.

Permainan Timnas Indonesia U-19 semakin terlihat baik di babak kedua. Namun sejumlah peluang, seperti yang didapatkan oleh Adha Nurrokhim dan Feby Eka Putra tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

Timnas Indonesia U-19 justru kembali kebobolan pada menit ke-78. Berawal dari upaya Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah yang melepaskan tendangan ke depan, namun mampu diintersep Roman Kasiar. Striker Ondrej Sasinka berhasil mendapatkan bola dan memperdaya Riyandi saat menceploskan bola ke dalam gawang Timnas Indonesia U-19.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki Ceska bertahan hingga 80 menit pertandingan berakhir. Kans Timnas Indonesia U-19 di turnamen yang digelar di Prancis itu pun sudah habis karena belum meraih satu poin pun setelah di laga pertama juga kalah 0-1 dari Brasil. Timnas Indonesia U-19 berada di posisi keempat Grup C Turnamen Toulon 2017 dan masih menyisakan laga kontra Skotlandia di pertandingan terakhir Grup C yang akan digelar Selasa (6/6/2017) malam WIB

Susunan pemain:

Rep. Ceska U-19 (4-2-3-1): Jan Plachy (kiper); Daniel Marecek, Frantisek Cech, Alex Kral, Libor Holik (belakang); Emil Tischler, Filip Havelka, Ondrej Novotny, Michal Hlavaty, Jakub Rezek (tengah); Roman Kasiar (depan).

Pelatih: Jan Suchoparek

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (belakang); Muhammad Iqbal, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman (tengah); Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra (depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer