Sukses


Indra Sjafri Sentil Finishing Timnas U-19 saat Jumpa Rep Ceska

Bola.com, Toulon - Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan 0-2 dari Rep. Ceska U-19 dalam pertandingan kedua Grup C Turnamen Toulon 2017 yang digelar di Stade Parsemain, Fos-Sur-Mer, Prancis, Sabtu (3/6/2017) malam. Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, melontarkan sejumlah evaluasi pasca pertandingan.

Tim asuhan Indra Sjafri itu harus menelan kekalahan kedua di Turnamen Toulon 2017 saat menghadapi Rep. Ceska. Dua gol yang dicetak oleh Roman Kasiar dan Ondrej Sasinka ke gawang Muhammad Riyandi selalu berawal dari kesalahan pemain Timnas Indonesia U-19.

Seperti halnya ketika menghadapi Brasil di pertandingan pertama, di mana Indonesia kalah 0-1, Egy Maulana Vikri. dkk mampu memberikan perlawanan ke Rep. Ceska.

Sejumlah peluang emas pun diciptakan Timnas Indonesia U-19. Seperti yang didapatkan oleh Hanis Saghara Putra, Adha Nurrokhim, dan Feby Eka Putra. Namun, tak satu pun peluang itu berbuah gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui bahwa tim lawan memiliki keunggulan dalam hal fisik. Namun, arsitek asal Sumatera Barat menyebut kalau tim asuhannya semestinya tidak harus kalah dalam duel kontra Rep. Ceska.

Ada beberapa peluang emas yang didapat Tim Merah-Putih, sayangnya proses finishingnya tidak maksimal. Namun, Indra Sjafri tetap mengambil sisi positif dari hasil pertandingan kontra Rep. Ceska itu.

"Kami akui Rep. Ceska lebih unggul secara fisik dan lebih kuat. Kami juga mendapatkan beberapa peluang yang tidak berbuah gol. Kami bikin kesalahan yang berbuah dua gol mereka. Namun, pertandingan ini bagus untuk kami. Memang kami harus terus memperbanyak pertandingan dengan lawan-lawan yang memiliki level di atas kami untuk membiasakan cara bermain kami yang lebih teruji," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Turnamen Toulon 2017 karena dalam dua laga pertama dari tiga laga di babak grup selalu menelan kekalahan. Kalah 0-1 dari Brasil dan 0-2 dari Rep. Ceska membuat Timnas Indonesia U-19 tak beranjak dari dasar klasemen Grup C Turnamen Toulon 2017.

 

Video Populer

Foto Populer