Sukses


Egy Maulana Vikri Buka Penyebab Kekalahan Timnas U-19 dari Ceska

Bola.com, Toulon - Timnas Indonesia U-19 harus angkat koper dari Turnamen Toulon 2017 seiring kekalahan 0-2 dari Rep. Ceska U-19 dalam pertandingan kedua Grup C Turnamen Toulon 2017 yang digelar di Stade Parsemain, Fos-Sur-Mer, Prancis, Sabtu (3/6/2017) malam. Tim Merah-Putih, Egy Maulana Vikri, memilih tak meratapi kekalahan ini. 

Tim asuhan Indra Sjafri itu harus menelan kekalahan kedua di Turnamen Toulon 2017 saat menghadapi Rep. Ceska. Dua gol yang dicetak oleh Roman Kasiar dan Ondrej Sasinka ke gawang Muhammad Riyandi selalu berawal dari kesalahan pemain Timnas Indonesia U-19.

Secara keseluruhan Timnas Indonesia U-19 cukup bisa mengimbangi permainan Rep. Ceska. Bahkan data statistik menunjukkan kalau Tim Garuda Muda unggul dalam penguasaan bola. Timnas U-19 mendapat sejumlah peluang emas, sayang tak dimaksimalkan dengan baik. 

Seperti halnya ketika menghadapi Brasil di pertandingan pertama Grup C, di mana Indonesia hanya kalah tipis 0-1, Timnas Indonesia U-19 tampil percaya diri. Mereka mampu meladeni permainan Rep. Ceska yang unggul postur.

Tiga peluang emas didapatkan oleh Hanis Saghara Putra, Adha Nurrokhim, dan Feby Eka Putra, namun tak satupun berbuah gol. "Rep. Ceska memang berada di atas kami. Akan tetapi Alhamdullilah kami masih bisa memberikan perlawanan. Kami juga banyak mendapatkan peluang emas, tapi kami kurang bisa memanfaatkannya. Situasi akan berbeda jika hal tersebut tak terjadi," ujar Egy Maulana Vikri usai pertandingan.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri menyebut bahwa pertandingan kontra Rep. Ceska menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya dan rekan-rekan setim. Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu tetap akan fokus menghadapi Skotlandia di pertandingan ketiga Grup C meski faktanya peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup sudah tertutup.

"Laga ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami untuk bisa lebih baik ke depan. Selanjutnya kami tetap akan fokus menghadapi Skotlandia agar bisa meraih hasil lebih baik. Kami akan terus semangat dan berjuang dalam pertandingan terakhir itu," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Turnamen Toulon 2017 karena dalam dua laga pertama dari tiga laga di babak grup selalu menelan kekalahan. Kalah 0-1 dari Brasil dan 0-2 dari Rep. Ceska membuat Timnas Indonesia U-19 tak beranjak dari dasar klasemen Grup C Turnamen Toulon 2017.

 

Video Populer

Foto Populer