Sukses


Alasan Simon McMenemy Ganti Thiago Furtuoso di Babak Pertama

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam. Dalam laga tersebut, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menarik keluar Thiago Furtuoso di babak pertama dan memasukkan Ilham Udin Armaiyn yang membuat pemain asal Brasil itu kesal. 

Thiago Furtuoso secara mengejutkan ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 34 menit. Padahal tujuh menit sebelumnya, pemain asal Brasil itu memberikan assist kepada Paulo Sergio yang berujung gol pertama Bhayangkara FC.

Thiago Furtuoso tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Setelah keluar digantikan Ilham Udin, pemain tersebut langsung berjalan menuju ruang ganti yang membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, sempat menggelengkan kepala melihatnya.

Namun, keputusan Simon McMenemy menarik keluar Thiago Furtuoso menjadi keputusan yang tepat. Setelah menarik keluar juga Paulo Sergio di akhir babak kedua dan memasukkan Jajang Mulyana, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan. Umpan terobosan panjang Jajang dikejar Ilham Udin yang tidak terkawal dan dengan mudah mengecoh kiper Persib, M. Natsir, untuk membuat Bhayangkara FC unggul 2-0.

Simon McMenemy lantas menjelaskan alasannya menarik keluar Thiago Furtuoso adalah karena melihat sang striker sudah tidak dalam performa yang bagus. Pelatih asal Skotlandia itu menyebut Thiago seperti frustrasi untuk mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Persib. Ia juga menyebut reaksi Thiago, yang langsung pergi ke ruang ganti, adalah hal yang wajar.

"Thiago frustrasi. Saya akui dia adalah atlet yang hebat dan reaksinya ketika saya ganti sangat wajar. Jika melihat musim lalu, tim ini sangat tergantung kepadanya. Tapi, saya tidak ingin hal itu berlanjut. Ketika ia sudah dalam performa yang menurut saya tidak baik, saya sebagai pelatih tentu harus berusaha mengganti taktik," ujar Simon.

"Saya ingin siapa pun mencetak gol dan menurut saya ketika saya merasa formasi atau strategi tim saya perlu diganti, akan saya ganti. Itu guna saya sebagai pelatih. Saya memutuskan menarik keluar Thiago dan memasukkan Ilham dan itu terbukti lebih baik. Saya akan bicara dengannya besok, saya yakin tidak ada masalah," lanjutnya.

Kemenangan 2-0 atas Persib membuat Bhayangkara FC kini berada di posisi ketujuh dengan 15 poin dari sembilan laga. Tim asuhan Simon McMenemy itu saat ini terpaut lima poin dari PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer