Sukses


Adam Alis Gabung Timnas Indonesia, Arema Semakin Merana

Bola.com, Malang - Arema FC kehilangan Adam Alis. Mantan gelandang Persija dan Barito Putera itu dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni uji coba pada FIFA matchday 4-13 Juni 2017.

"Surat pemanggilannya sudah turun kepada manajemen. Ada empat pemain yang diambil timnas. Termasuk Adam Alis," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain yang dipanggil pelatih Luis Milla, yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi dan kiper senior Kurnia Meiga. Namun karena satu gelandang Stefano Lilipaly tidak bisa memenuhi panggilan timnas, akhirnya Adam Alis yang ditunjuk untuk menggantikannya.

"Saya sudah gabung timnas. Rencananya baru kembali ke Indonesia 9 Juni. Jadi belum tahu nanti bisa main atau tidak waktu Arema lawan Perseru Serui. Saya berharap Arema tetap bisa petik poin penuh. Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra juga semoga lekas pulih," kata Adam.

Jika melihat agenda Timnas Indonesia U-22, setelah uji coba melawan Kamboja pemain akan menjalani pemusatan latihan karena masih ada satu ujicoba selanjutnya melawan Puerto Rico.

Praktis Arema harus kehilangan empat pemain. Yang sangat terasa tentu absennya Meiga dan Adam. Karena itu, manajemen sempat meminta ada penjadwalan ulang pertandingan melawan Perseru.

"Tidak semua pemain senior di klub dipanggil timnas. Seharusnya ada kompensasi untuk Arema agar jadwal pertandingan mundur. Karena Arema butuh prmain senior itu," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Selain empat pemain yang ke timnas, Singo Edan juga kehilangan kapten tim Ahmad Alfarizi. Sebab, dia menjalani hukuman setelah kartu merah yang diterima pekan lalu.

"Tidak mudah memang jika harus main dengan banyak pemain absen. Kalau jadwal tetap, kami harus siapkan pengganti mereka," jelas pelatih Arema, Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer