Sukses


Prediksi Indonesia U-19 Vs Skotlandia U-20: Saatnya Cetak Gol

Bola.com, Toulon - Pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 akan mempertemukan Egy Maulana Vikri dkk. dengan Timnas Skotlandia U-20 pada Selasa (6/6/2017) malam. Keinginan besar untuk meraih poin sebelum pulang ke Indonesia menjadi dasar para pemain untuk berjuang maksimal dalam laga terakhir tersebut.

Fakta bahwa Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi dasar klasemen Grup C Turnamen Toulon 2017 tidak menguntungkan jika melihat Skotlandia yang saat ini sudah meraih tiga poin dengan keberhasilan mereka mengalahkan Brasil dengan skor 1-0. Skotlandia pun sebenarnya tampil luar biasa saat menghadapi Rep. Ceska, di mana mereka kalah dengan berhasil mencetak dua gol ke gawang lawan.

Sementara itu, Indonesia U-19 tak berhasil sekali pun mencetak gol ke gawang Brasil atau pun Rep. Ceska. Bicara statistik jelas tim asuhan Indra Sjafri tak punya peluang bagus untuk bisa mengalahkan Skotlandia di laga terakhir mereka.

Namun, sikap pesimistis jelas tidak cocok jika melihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017. Tim asuhan Indra Sjafri itu boleh kalah dari Brasil dan Rep. Ceska. Namun, kekalahan itu dialami dengan perjuangan besar dan permainan yang bagus dari Egy Maulana Vikri.

Boleh dibilang Timnas Indonesia U-19 tidak beruntung karena sejumlah peluang yang mereka buat saat menghadapi Brasil dan Rep. Ceska tak satu pun yang berbuah gol. Namun, jika bicara soal penguasaan bola dan permainan bola dari kaki ke kaki, tim Garuda Nusantara itu tak kalah dari pesaingnya di Turnamen Toulon.

Melihat performa yang bagus dari para pemainnya dalam dua pertandingan pertama, Indra Sjafri memiliki rasa optimistis yang tinggi. Mantan pelatih Bali United itu merasa sangat yakin timnya masih mampu meraih poin yang belum berhasil mereka dapat di dua laga pertama.

"Kami harus tetap optimistis. Ini laga terakhir dan kami harus berjuang maksimal demi meraih poin. Akan ada rotasi pemain dalam laga ini. Evaluasi untuk dua laga pertama sudah kami lakukan dan sekali lagi pertandingan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak," ujar Indra Sjafri.

Rasa optimistis yang dimiliki sang pelatih pun juga disuarakan oleh bek tengah Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. Putra dari legenda Timnas Indonesia, Sugiantoro, itu siap berjuang keras demi meraih poin di kesempatan terakhir sebelum pulang ke Indonesia.

"Kami tahu mereka tim kuat, tapi kami tetap berjuang keras demi meraih poin. Kami harus percaya diri dan yakin," ujar pemain yang akrab disapa Riyan itu.

Sementara itu, bek Skotlandia, Anthony Ralston, juga memiliki keyakinan besar bisa lolos ke semifinal Turnamen Toulon 2017 setelah mengalahkan Brasil di pertandingan kedua. Keyakinan itu tentu mengisyaratkan pula keyakinan mereka untuk mengalahkan Tim Merah-Putih.

"Saya dan teman-teman mendapatkan kepercayaan diri besar dari kemenangan atas Brasil. Kami ingin lolos ke fase berikutnya. Selangkah demi selangkah arahnya tepat. Kami akan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya (menghadapi Timnas Indonesia U-19)," ujar Ralston.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper); Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (Belakang); Muhammad Iqbal, Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman (Tengah); Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Skotlandia U-20 (4-2-3-1): Jack Ruddy (Kiper); Anthony Ralston, Alex Lacovitti, Jamie McCart, Greg Taylor (Belakang); Ruben Sammut, Iain Wilson, Kyle Magennis, Adam Frizzell, Craig Wighton (Tengah); Oliver Burke (depan).

Pelatih: Scot Gemmill

Video Populer

Foto Populer