Sukses


Oknum Suporter Rusak Mobil Televisi, Panpel Persija Kena Sanksi

Bola.com, Jakarta - Panpel Persija Jakarta dijatuhi denda Rp 20 juta akibat kejadian dalam laga Persija versus Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017).

Peristiwa itu adalah perusakan alat transmisi TV One sebagai pemegang hak siar Liga 1 oleh oknum suporter sehingga jalannya siaran langsung terganggu. Selain itu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp 20 juta akibat suporter menyalakan flare.

"Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta dikenai sanksi denda Rp. 20 juta dan ganti rugi atas kerusakan mobil SNG dari stasiun TV pemilik hak siar Liga Indonesia karena oknum suporter Persija melakukan pelemparan yang mengakibatkan rusaknya mobil SNG dan menyalakan flare pada pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC," demikian bunyi rilis Komdis PSSI setelah menggelar sidang pada Rabu (7/6/2017) malam.

Selain Persija, panpel Persegres Gresik United juga didenda dengan jumlah yang sama. Hukuman untuk panpel Gresik lebih berat karena suporter terbukti menyalakan mercon, masuk lapangan pertandingan dan membakar a-board pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persela Lamongan.

Tambahan sanksi bagi Persegres adalah pertandingan tanpa penonton pada 1 Juli saat melawan Persija Jakarta.

Sementara, untuk sanksi individu, pemain Persipura Jayapura, Marianus Wanewar diberi sanksi larangan bermain sebanyak lima kali dan denda Rp 10 juta karena terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar Reva Adi Utama.

Kiper Kalteng Putra, Galih Sudaryono dihukum enam pertandingan dan denda Rp 10 juta karena terbukti menendang pemain PSMP Mojokerto Putra.

 

Video Populer

Foto Populer