Sukses


Robby Darwis Pahami Perasaan Djanur yang Pilih Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis, menyayangkan rencana Djadjang Nurdjaman yang memutuskan mundur sebagai pelatih kepala tim Maung Bandung.

Meski demikian, Robby memahami perasaan Djanur yang mundur karena desakan keluarga. Selain itu, Djanur juga mendapat tekanan besar dari suporter menyusul hasil minor yang diraih Atep dkk. pada dua laga tandang.

"Kalau sudah alasan keluarga sulit juga apalagi karena hujatan terhadap Pak Djanur. Itu harus dipahami walaupun sebenarnya bukan menjadi solusi dengan mundurnya Djanur musim ini Persib bisa juara," ucap Robby saat dihubungi Bola.com, Kamis (8/6/2017).

Robby berpendapat, dalam meracik tim, tidak mudah dan butuh waktu. Apalagi pada musim ini sebagian pemain Persib baru gabung tahun ini seperti Michael Essien, Carlton Cole, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, dan beberapa pemain muda, mengingat adanya regulasi baru mengenai penggunaan pemain muda.

"Untuk menyatukan pemain itu butuh waktu, tidak bisa instan langsung menyatu. Persib sendiri sebenarnya masih berpeluang besar karena kompetisi masih panjang dan baru kalah tandang dua kali," jelas Robby.

Bercermin pada kejadian-kejadian masa lalu sambung Robby, setiap pergantian pelatih di tengah jalan pada tubuh Maung Bandung belum pernah ada yang akhirnya bisa membawa juara.

"Djadjang pun bisa membawa juara Persib setelah empat tahun jadi pelatih Persib. Saya berharap siapapun penggantinya nanti bisa lebih baik dari Djadjang," ucap Robby.

Video Populer

Foto Populer