Atep: Menang atas Persiba akan Mengubah Situasi di Persib

Oleh Erwin Snaz pada pada 09 Jun 2017, 18:45 WIB
Atep

Bola.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Atep, bertekad memenangkan Persib saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-10 Liga 1, Minggu (11/6/2017), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

Atep yakin semua rekannya bisa bangkit walau dalam beberapa hari terakhir ini mendapat tekanan setelah kalah dari Bhayangkara FC (4/6/2017).

"Walau kami beberapa hari ini dapat tekanan, kami profesional. Kami mencoba fokus untuk menghadapi Persiba Balikpapan dan kami harus menang. Jika menang, kami yakin situasi akan berubah," ucap Atep di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (9/6/2017).

Atep mengakui Persiba Balikpapan sedang dalam keadaan percaya diri setelah menang melawan Pusamania Borneo FC di pertandingan sebelumnya. Namun, dengan tekad sama dari seluruh pemain tim Maung Bandung, Atep yakin Persib bisa menang melawan Persiba Balikpapan.

"Kemenangan Persiba melawan Borneo pasti semakin menambah motivasi bagi mereka, apalagi menghadapi Persib. Tapi, tekad kami semakin kuat dan semakin termotivasi," papar pemain bernomor punggung 7 ini.

Atep menambahkan bila statistik pertemuan kontra Persiba Balikpapan membuat Persib bisa kian percaya diri. "Yang pasti kalau kami menang melawan Persiba Balikpapa, suasana akan semakin enak (di dalam tim)," ujarnya.

Meski demikian, beban untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti cukup terasa, apalagi dua laga sebelumnya Persib mengalami kekalahan. "Tapi, saya yakin semua pemain sudah melewati masa-masa sulit dan kami ingin memberikan yang terbaik dengan kemenangan," lanjutnya.

Atep menuturkan tanpa kepala pelatih memang ada sedikit pengaruh bagi Persib, namun ia optimistis Persib tetap percaya diri di bawah kendali para asisten pelatih, yakni Herrie Setiawan, Asep Somantri, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya.

"Apalagi bersama mereka kami sudah lama dan sangat mengetahui dengan karakter semua pemain di Persib. Pak Jose (Herrie Setiawan) pasti sudah tahu organisasi permainan apa yang akan dipakai. Jadi, siapa pun yang di pinggir lapangan nanti, kami percaya 100 persen," tegas Atep.