Sukses


3 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-16 saat Menghantam Singapura

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil mencukur habis Singapura dengan skor 4-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6/2017). Anak-anak asuh Fachri Husaini itu memperlihatkan performa yang luar biasa dan atraktif dalam pertandingan tersebut.

Setelah mendapatkan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan, Timnas U-16 membuka pesta gol pada menit ke-25. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Brylian Negietha Dwiki Aldama membawa tim asuhan Fachri Husaini itu unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Sejumlah perubahan baik dilakukan oleh Fachri Husaini di babak kedua. Hal tersebut terbukti dengan begitu cepatnya Timnas U-16 mendapatkan gol kedua.

Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Sukra Yatul Fajra, berhasil mencetak gol setelah dengan cerdik mencuri bola yang gagal dikendalikan oleh bek Timnas Singapura.

Tepat 10 menit berselang, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan gol ketiga yang tercipta dari eksekusi penalti. Dengan tenang, gelandang Tim Merah-Putih yang kali ini diplot sebagai pemain bertahan, Fadillah Nur Rahman, melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya unggul 3-0.

Kemenangan Timnas Garuda Muda dilengkapi oleh Yadi Mulyadi yang mencetak gol pada menit ke-74.

Mendapat umpan dari sisi kiri, Yadi dengan tenang mengecoh pemain bertahan Singapura sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang lawan. Gol tersebut menjadi akhir dari pesta anak-anak asuh Fachri Husaini.

Fachri Husaini puas dengan performa Timnas Indonesia U-16 yang sukses meraih kemenangan besar itu. Tidak bisa dimungkiri bahwa Indonesia kini memiliki pemain dengan masa depan cerah di skuat Garuda U-16. Bola.com memilih tiga pemain dari 27 pemain Timnas Indonesia U-16 yang berhasil memperlihatkan permainan bagus di laga kontra Singapura. Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Brylian Negietha Dwiki Aldama

Gelandang Timnas Indonesia U-16 ini tampil sangat luar biasa dalam laga kontra Singapura. Pemain asal Jawa Timur itu menjadi pembuka keran gol Timnas Merah-Putih di Stadion Wibawa Mukti

Kepiawaian Brylian di lini tengah tim asuhan Fachri Husaini itu memang patut diacungi jempol. Tak hanya mengalirkan bola ke lini depan Timnas Indonesia U-16, Brylian juga memiliki tembakan yang penuh akurasi.

Gol yang dicetaknya ke gawang Singapura adalah salah satu keunggulan yang dimilikinya sebagai seorang gelandang. Tembakan keras dari jarak jauh adalah salah satu senjata yang dimiliki pemain berusia 15 tahun itu.

Gol jarak jauh ke gawang Singapura itu bukan yang pertama dicetaknya dalam laga internasional. Saat menghadapi Filipina di Sleman, dua gol dari total empat gol yang diciptakan tim asuhan Fachri Husaini.

 

3 dari 4 halaman

Sukra Yatul Fajra

Dari total 27 pemain yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Singapura, Sukra Yatul Fajra untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan dari Fachri Husaini untuk unjuk kebolehan dalam sebuah laga uji coba internasional.

Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, Sukra tak membutuhkan waktu lama untuk memperlihatkan ketajaman di depan gawang lawan.

Memanfaatkan kesalahan bek Tim Negeri Singa yang gagal mengendalikan bola dengan baik, Sukra merebut bola dan langsung mengecoh kiper tim lawan untuk mencetak gol kedua Timnas U-16.

Pemain kelahiran Payakumbuh yang masuk Timnas U-16 melalui seleksi di Jawa Barat itu membuat tim asuhan Fachri Husaini semakin terbakar untuk menghantam tamunya yang juga akan menjadi lawan di Piala AFF U-15 2017 itu.

Pemain yang tercatat sebagai binaan ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta itu kini bisa menjadi salah satu opsi bagi Fachri Husaini selain Rendy Juliansyah di lini depan.

Kecepatan dan kecerdikannya dalam mencuri bola di laga kontra Singapura tak perlu diragukan lagi bahwa Sukra Yatul Fajra bisa bersinar bersama Timnas Indonesia U-16.

 

4 dari 4 halaman

Yadi Mulyadi

Bisa dikatakan proses gol keempat Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Singapura adalah yang terbaik dalam pertandingan itu.

Berawal dari umpan silang David Maulana yang bergerak di sisi kiri, Yadi Mulyadi dengan tenang melakukan ball keeping di dalam kotak penalti dan mengecoh seorang pemain bertahan Singapura sebelum mengoyak jala gawang lawan.

Yadi Mulyadi, pemain berusia 14 tahun, dengan tenang menahan bola umpan David Maulana, melakukan ball keeping dengan baik yang membuat pemain bertahan Singapura salah bergerak. Sebuah proses penyelesaian akhir yang begitu tenang dari seorang remaja binaan ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta itu.

Pemain bernomor punggung 23 ini sudah mendapatkan kepercayaan dari Fachri Husaini sejak laga kontra Filipina. Namun, baru kali ini ia berhasil memaksimalkan peluang yang dimilikinya menjadi sebuah gol.

Yadi Mulyadi, yang merupakan salah satu dari lima pemain binaan ASAD 313 Jaya Perkasa di dalam skuat asuhan Fachri Husaini, kini menjadi salah satu dari tiga striker yang sudah memberikan gol untuk Timnas U-16.

Bukan tidak mungkin Yadi akan semakin berkembang di lini depan Tim Garuda Asia itu saat menjalani Piala AFF U-15 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Video Populer

Foto Populer