Sukses


Paulo Sergio Sudah Menyatu dengan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Pada awal bergabung dengan Bhayangkara FC, Paulo Sergio belum menyatu dengan tim. Marquee player asal Portugal itu terlihat masih sulit beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Kini, proses penyesuaian itu sudah terlewati. Paulo sekarang sudah menjadi bagian penting dari Bhayangkara FC.

Hal itu diakui asisten pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan. Menurut Ibnu, pemain berusia 33 tahun itu sudah memahami karakter permainan yang diinginkan sang pelatih, Simon MacMenemy. Simon juga menemukan posisi ideal bagi eks pemain Timnas Portugal U-21 ini.

"Awalnya, Paulo masih mencari-cari bentuk permainannya. Ia juga belum mengenal tipikal permainan rekan satu timya. Setelah berlatih dan bermain bersama tim ini di beberapa pertandingan, Paulo akhirnya bisa memahami dan mengerti cara main tim ini," ujar Ibnu.

Bukti bahwa mantan pemain DPMM Brunei Darussalam itu sudah menyatu dengan dengan Firman Utina dkk. adalah dua gol yang ia sarangkan dalam dua pertandingan terakhir, masing-masing ke gawang Persib Bandung (4/6/2017) dan Bali United (9/6/2017).

Tidak hanya lebih tajam, dari segi permainan Paulo tampak lebih padu dengan pemain Bhayangkara FC lainnya. Ia juga tampak lebih nyaman dalam memerankan tugasnya sebagai gelandang serang sekaligus striker lubang.

"Mobilitasnya sekarang lebih baik, kerja samanya juga lebih lancar. Perbaikan penampilannya pun mampu mengangkat motivasi rekan-rekannya untuk bermain lebih optimal," ujar Ibnu.

Hal ini pula yang membuat grafik permainan Bhayangkara FC mengalami peningkatan. Paulo kini menjadi salah satu pemain pilar yang sangat diandalkan Bhayangkara FC. Setidaknya, ia mampu menarik perhatian pemain lawan, dan membuat ruang gerak pemain Bhayangkara lainnya lebih besar.

 

Video Populer

Foto Populer