PSSI Punya Sekjen Baru Setelah Lebaran

Oleh Aning Jati pada 13 Jun 2017, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2017, 14:00 WIB
PSSI
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan setelah Lebaran PSSI kemungkinan sudah memiliki sekjen baru. (Bola.com/Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Selepas Lebaran 2017, kemungkinan besar PSSI bakal memiliki sekretaris jenderal (sekjen) baru pengganti Ade Wellington yang mundur pada 10 April 2017. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sejak Ade Weliington mundur pada April 2017, Joko merangkap posisi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Setelah itu, PSSI menggelar pendaftaran untuk jabatan strategis tersebut sejak 9 hingga 20 Mei 2017.

Hasilnya, 30 nama dari berbagai kalangan terjaring dalam pendaftaran ini. Namun, enam di antaranya harus gugur dan tidak dapat melanjutkan hingga tahap tes psikologis.

"Buat sekjen, Insya Allah planning dari Ketum Edy Rahmayadi habis Lebaran sudah diumumkan," kata Joko, yang akrab disapa Jokdri tersebut di kantor PSSI, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Dari 24 nama kandidat calon sekjen, tiga nama mengerucut usai berhasil melewati tes psikotes, kesehatan, hingga wawancara dengan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Mereka adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T. Alvin Aprianto.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat mengisyaratkan Ratu Tisha merupakan calon terkuat sebagai sekjen baru. Sebab jebolan FIFA Master Graduate itu mendapatkan nilai paling tinggi selama menjalani serangkaian tes.

Saat ini Tisha tengah menjabat sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru, operator yang menggelar Liga 1. Jika Tisha lolos seleksi dengan nilai tertinggi dan ditetapkan, dia akan merangkap jabatan sebagai Direktur Kompetisi PT LIB dan Sekjen PSSI.


(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Defri Saefullah dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku