Sukses


Liga 2: Bentrok Tim Jagoan Jateng Versus Jatim di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjamu Persatu Tuban pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2017) malam. Meski hanya bertajuk latih tanding, duel tersebut diprediksi berjalan sengit. Hal tersebut tidak lepas dari status jagoan tim asal Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Persis saat ini memuncaki klasemen Grup 4 Liga 2 dengan 13 poin dan belum tersentuh kekalahan. Demikian juga dengan Persatu yang kukuh di puncak Grup 5 dengan 8 angka.

"Persatu salah satu tim kuat di Jawa Timur. Uji coba ini akan berjalan menarik, apalagi klub adalah klub yang sedang bersinar di grup masing-masing. Kami tak ingin main-main," kata pelatih Persis, Widyantoro.

Tuan rumah pun enggan tampil setengah-setengah. Nakhoda tim yang akrab disapa Wiwid itu berencana menurunkan skuat terbaik. Terlebih, duel melawan tim berjulukan Laskar Ronggolawe juga untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan selama Bulan Ramadan. Wiwid juga mulai mempersiapkan timnya jelang laga big match Jateng melawan PSIS Semarang, seusai Lebaran.

"Ibaratnya, Persatu seolah-olah menjadi PSIS Semarang yang akan menjadi lawan Persis nanti sehingga pemain harus tampil maksimal di laga nanti," ujar Widyantoro.

Meski demikian, mantan pelatih Perserang Serang itu tetap mencoba beberapa alternatif untuk menemukan skema yang pas. Apalagi beberapa pemain masih dalam tahap pemulihan cedera, seperti stoper Anam Syahrul dan eks striker Persib Bandung, Rudiyana. Selebihnya, pasukan Persis dalam kondisi fit dan siap diturunkan.

"Kami tetap akan tampil seperti biasanya dan mencoba beberapa alternatif lain. Ada beberapa opsi skema yang akan dicoba, sebelum kompetisi resmi kembali bergulir," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer