Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persib: Catatan Bagus Tim Maung Bandung

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017). Dalam rekor pertemuan kedua tim, Persib unggul. Namun, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tak ingin para pemainnya lengah.

Persib datang ke Banjarmasin dengan rekor pertemuan empat kali menang dan dua kali bermain imbang. Persib belum pernah mengalami kekalahan dalam pertemuan dengan Barito Putera sejak 2013.

Tak hanya itu, Atep dkk. juga diunggulkan dengan harus absennya pemain andalan Barito Putera, Rizky Pora, yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago, menegaskan timnya tidak akan terpengaruh hanya karena absennya Rizky Pora.

"Pora harus menjalani hukuman akumulasi kartu sehingga absen menghadapi Persib. Bukan pertama kalinya tim saya bermain tanpa Pora. Sebelumnya ia juga pernah absen. Kami tak hanya bergantung kepada satu atau dua pemain saja," ujar Jacksen.

Tidak hanya Rizky Pora, Thiago Cunha pun sudah absen cukup lama karena cedera. Meski sempat terlihat berlatih dengan skuat Barito Putera yang lain, Jacksen F Thiago belum tentu menurunkannya. Namun, pelatih asal Brasil itu sudah mempersiapkan perubahan strategi untuk bermain tanpa Pora dan Thiago.

"Ada perubahan konsep bermain yang memungkinkan pemain lain mencetak gol. Kami mencoba mengubah strategi, dan pemain lain pun bisa mencetak gol. Itu sudah menjadi solusi," ujar sang pelatih.

Sementara itu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak ingin pemainnya terpaku dengan rekor positif Persib saat menghadapi Barito Putera. Menurutnya, datangnya Jacksen F Thiago yang sudah mendapatkan banyak prestasi dalam sepak bola Indonesia patut diperhitungkan.

"Saya sudah sampaikan kepada para pemain untuk mengesampingkan catatan statistik termasuk hasil yang selama ini kami raih ketika menghadapi Barito Putera. Kami tahu Barito Putera yang sekarang berbeda, apalagi setelah ditangani Jacksen F Thiago," ujar Djadjang Nurdjaman.

2 dari 2 halaman

Persib Belum Aman

Dalam klasemen sementara Liga 1 2017, Persib memang unggul lima posisi dari Barito Putera. Namun, selisih kedua tim hanya tiga poin yang membuat posisi Persib pun bisa terancam jika tim tuan rumah mampu meraih kemenangan. Djadjang Nurdjaman pun mengakui akan sulit untuk meraih poin di kandang Barito Putera.

"Saya tahu Barito Putera baru satu kali kalah dan tidak mudah bagi kami meraih poin di Banjarmasin. Kami akan tetap berusaha untuk berada di papan atas di mana itu menjadi tugas yang berat," ujarnya.

Bicara soal absennya Rizky Pora di kubu Barito Putera, Djadjang Nurdjaman pun tak menyebutnya sebagai sebuah keuntungan bagi Persib. Pelatih Persib ini yakin Barito Putera tak berubah banyak hanya karena seorang Rizky Pora yang absen saat menghadapi Persib.

"Bagi saya sama saja, kami juga tidak bisa memainkan Dedi Kusnandar dan saya pikir Barito tak akan terpengaruh dengan absennya satu pemain," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Prakiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Valentino Telaubun, Hansamu Yama, Aaron Evans, Ambrizal (belakang); Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Dedi Hartono (tengah); Fajar Handika, Douglas Ricardo, Matias Cordoba (depan).

Pelatih: Jacksen F Thiago

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi (belakang); Hariono, Gian Zola, Michael Essien (tengah); Atep Rizal, Tantan, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

 

 

Video Populer

Foto Populer