Edy Rahmayadi Indikasikan Ratu Tisha Jadi Sekjen PSSI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Jun 2017, 19:40 WIB
Diperbarui 22 Jun 2017, 19:40 WIB
PSSI
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ratu Tisha Destria menjadi calon paling kuat menempati posisi Sekjen PSSI. (Bola.com/Johan Tallo)

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengindikasikan Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ratu Tisha Destria menjadi Sekretaris Jenderal PSSI yang baru. Edy Rahmayadi menyebut dari semua tes yang diberikan, Ratu Tisha memiliki nilai yang paling tinggi.

Kabar terakhir masih ada tiga calon kandidat dari total 30 kandidat yang mengajukan lamaran dan melalui tes psikotes, tes kesehatan, serta tes wawancara. Ketiga kandidat utama itu adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan Alvin Aprianto.

Namun, titik terang mengenai siapa sosok Sekjen PSSI pengganti Ade Wellington yang mundur pada 10 April 2018, semakin jelas. Saat ini, posisi Sekjen PSSI untuk sementara diisi Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang berstatus sebagai pelaksana tugas.

"Soal Sekjen PSSI sepertinya yang wanita itu. Hasil tes yang dia jalani sementara ini paling tinggi dan dia punya punya banyak pengalaman soal sepak bola Indonesia," ujar Edy Rahmayadi seusai menghadiri pemberian 7.875 bola dari Auto2000 kepada PSSI di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Ratu Tisha pernah menjabat sebagai Direktur Regulasi dan Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang menjadi operator Indonesia Soccer Championship 2016. Ia juga merupakan alumnus program FIFA Master tahun 2013.

Sementara itu, PSSI diperkirakan akan mengumumkan sosok Sekjen PSSI yang baru paling cepat setelah hari raya Idul Fitri.

 

 

 

 

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia