Sukses


Laga Kontra Perseru Diundur, Pemain SFC Dapat Tambahan Libur

Bola.com, Palembang - Setelah dipastikan tidak mendapat izin dari pihak keamanan, laga Sriwijaya FC melawan Perseru Serui yang awalnya akan digelar Senin (3/7/2017) dipastikan mengalami pengunduran. Laga ini lantas digelar pada 2 Agustus 2017, sesuai keputusan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Adanya pengunduran itu berimbas pada perubahan program latihan Sriwijaya FC. Awalnya, Teja Paku Alam dkk. sudah harus kembali ke Palembang pada Selasa (27/6/2017) malam dari libur Lebaran dan memulai latihan esok harinya.

Namun, perubahan jadwal pertandingan tersebut membuat Hartono Ruslan selaku caretaker pelatih Laskar Wong Kito mengubah jadwal latihan bagi seluruh pemain. Kini, libur bagi pemain ditambah satu hari dan pemain baru akan kembali ke Wisma Atlet Jakabaring pada Rabu (28/6/217) malam.

"Seusai mendengar adanya perubahan jadwal pertandingan, memang dari manajemen langsung berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai program latihan. Hasilnya disepakati masa libur ditambah sehari karena jarak ke pertandingan melawan Arema FC cukup lama," jelas sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Menurutnya, hal ini sudah disampaikan ke seluruh pemain agar nantinya tidak ada anggota tim yang terlambat saat mengikuti latihan perdana nanti. Termasuk juga kuartet pemain asing Sriwijaya FC yang saat ini tengah menikmati masa libur.

"Yu Hyun-koo dan Tijani Belaid sedang pulang ke negara masing-masing, sementara Beto (Goncalves) serta Hilton (Moreira) berlibur di Indonesia. Mereka berempat sudah mengkonfirmasi akan tiba di Palembang tepat waktu untuk mengikuti latihan perdana nanti," tutur Achmad Haris.

Sementara caretaker pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengaku meski tengah libur, dirinya tetap berkoordinasi dengan jajaran pelatih lainnya dan seluruh pemain terkait program tim.

"Saya sudah buat program individual untuk pemain, jadi meski libur mereka tetap mesti berlatih dan menjaga kondisi di rumah. Apalagi semua tahu jika Lebaran, banyak makanan berlemak. Jangan sampai nanti pulang ke Palembang, semuanya overweight," ujar Hartono.

 

Video Populer

Foto Populer