Sukses


Pendapat Aji Santoso soal Purwaka Yudi Gabung Arema

Bola.com, Malang - Kehadiran mantan stoper Persib Bandung, Purwaka Yudi, dalam sesi latihan Arema FC cukup mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali pelatih Arema, Aji Santoso. Sebab, Aji tidak menyangka jika Purwaka hadir dalam latihan pada Jumat (30/6/2017). "Saya justru tidak tahu kalau ada Purwaka," jelasnya.

Kehadiran bek 32 tahun ini membuat sinyal dia akan gabung Arema dalam putaran kedua semakin kuat. Namun buru-buru Aji menetralisasi kondisi. Sebab, dia tidak ingin fokus pemainnya goyah karena kabar bursa transfer.

"Putaran kedua masih sebulan lagi. Jadi kami ingin fokus untuk satu per satu pertandingan terdekat di akhir putaran pertama," kata Aji.

Saat ini, daftar stoper Arema hanya menyisakan Jad Noureddine dan Arthur Cunha. Selain nama Purwaka, satu stoper muda Bhayangkara FC, Sahrul Kurniawan, juga dikaitkan dengan Arema.

Namun, Aji saat ini masih ingin fokus dengan duet Jad dan Arthur dalam enam laga sisa putaran pertama. Jika salah satu di antara mereka absen, bek sayap Syaiful Indra atau gelandang bertahan Oky Dery akan dijadikan stoper.

Sebenarnya, pemain Arema lainnya tidak asing dengan sosok Purwaka. Bahkan mereka akan menerima dengan terbuka jika bek asal Lampung itu kembali berkostum Singo Edan. Purwaka pernah bermain untuk Arema dalam dua periode (2008-2011 dan 2013-2015) sehingga adaptasi untuk bermain lagi di Arema akan lebih cepat.

Namun, kemungkinan Purwaka kembali ke Arema masih belum 100 persen karena belum ada pembicaraan antara manajemen dengan sang pemain.

Apalagi, Purwaka mengaku ada beberapa klub yang menginginkannya untuk bergabung pada putaran kedua Liga 1 nanti dan dia belum mengambil keputusan klub mana yang akan dibelanya. Jika Arema tidak bergegas melakukan negosiasi, bisa jadi Purwaka akan berlabuh ke tim lain.

 

Video Populer

Foto Populer