Sukses


Purwaka Yudi Tak Tepis Kemungkinan Kembali ke Arema

Bola.com, Malang - Mantan pemain Persib Bandung, Purwaka Yudi kembali jadi pemberitaan setelah absen karena cedera lutut hampir delapan bulan. Itu setelah Purwaka muncul dalam sesi latihan kebugaran pemain Arema FC, Jumat (30/6/2017) lalu. Spekulasi soal klub yang akan diperkuatnya dalam waktu dekat pun bermunculan.

Ada yang mengabarkan Purwaka yang berniat kembali ke Arema, tapi di sisi lain muncul kabar ia hanya diundang ikut latihan pascapulih dari cedera. Purwaka pun menjelaskan apa yang membuatnya ikut latihan bersama Arema dan rencana kariernya ke depan. Berikut petikan wawancaranya dengan Bola.com:

Apa benar Anda akan kembali ke Arema?

Ceritanya bermula waktu awal musim ini. Saya dihubungi CEO Arema (Iwan Budianto) untuk kembali ke Arema. Beliau punya niatan baik untuk memanggil saya kembali. Meskipun saya masih dalam proses pemulihan cedera pasca operasi lutut, beliau membuka pintu suatu saat untuk kembali.

Saat itu saya meminta waktu untuk memulihkan kondisi dulu. Tidak enak rasanya kalau bergabung dalam kondisi cedera.

Kehadiran Anda dalam sesi latihan apakah menjadi sinyal akan segera bergabung pada putaran kedua Liga 1?

Saya belum memgambil keputusan. Waktu di Lampung, kebetulan bertemu Pak Joko Susilo (asisten pelatih Arema). Dia menyarankan saya ikut latihan di Malang sekaligus pemulihan kondisi.

Minggu kemarin saya sedang ke Malang karena ada keluarga yang menikah. Mumpung dalam momentum lebaran, sekalian saya latihan di ASIFA tapi di tempat fitness dan bertemu dengan saudara-saudara di Arema setelah latihan.

Namun ada sebuah berita yang mengabarkan Anda yang meminta untuk gabung latihan dengan Arema?

Cerita sebenarnya seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Saya malu kalau meminta ikut latihan. Sekarang juga sudah tidak di Malang. Jadi tidak ikut latihan di Arema lagi.

Kapan Anda akan mengambul keputusan soal masa depan dan klub yang akan diperkuat?

Masih ada waktu satu bulan sebelum gabung dengan klub pada putaran kedua. Jujur saya memang ingin segera bermain lagi dan sudah ada beberapa tim yang menghubungi. Tapi akan saya maksimalkan dulu kondisi fisik sebulan ke depan sebelum gabung tim lagi.

Apa sebenarnya yang kurang dengan kondisi fisik Anda pasca cedera lutut?

Sebenarnya sudah tidak ada masalah lagi. Saya sudah pernah latihan di lapangan dan main dalam pertandingan juga. Namun hanya pertandingan uji coba dengan beberapa pemain saja. Sekarang masih ingin menguatkan kondisi saja biar lebih maksimal waktu gabung tim.

 

 

Video Populer

Foto Populer