Prisca Womsiwor Hattrick, Persipura Samai Rekor Madura United

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 03 Jul 2017, 15:27 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menang dengan skor telak 6-0 atas tim tamu, Mitra Kukar pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (3/7/2017). Kemenangan telak yang diwarnai hattrick pemain muda, Priswa Womsiwor ini juga membuat tuan rumah menyamai rekor Madura United.

Sebelumnya Madura United juga menang dengan skor telak 6-0 atas Semen Padang pada pekan ke-11, 12 Juni 2017. Kemenangan telak ini membuat Persipura dan Madura United memegang rekor kemenangan terbesar di Liga 1 2017 hingga pekan ke-12.

Tim Mutiara Hitam yang bermain di hadapan publik sendiri sudah unggul 3-0 atas Mitra Kukar pada babak pertama. Gol pembuka yang dicetak Pietr Nasadit pada menit kesembilan disusul dua gol yang dicetak, Prisca (30' dan 36').

Di babak kedua, Persipura sukses memperbesar skor menjadi 5-0 melalui gol yang dicetak striker asal Brasil, Addison Alves (50') dan kapten tim, Boaz Solossa (56').

Setelah itu, Prsica mencetak gol ketiganya alias hattrick hanya tiga menit pascagol yang dijaringkan, Boaz. Gol tersebut sekaligus memperbesar skor menjadi 6-0 dan menutup pesta gol tuan rumah.

Kemenangan ini juga menjadi debut yang manis bagi Wanderley yang menggantikan posisi, Liestiadi di kursi pelatih. Tambahan tiga poin juga membawa Persipura ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Sementara Mitra Kukar masih berada di posisi keenam Liga 1 2017.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura(4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Pietr Nasadit, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Muhammad Tahir, Ian Kabes; Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor

Pelatih: Wanderley Silva

Mitra Kukar (4-4-2): Joko Ribowo; Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Seftia Hadi, Zikri Akbar; Hendra Bayauw, Oh In-kyun, Anindito Wahyu, Arpani; Moniega Suwardi, Marclei Santos

Pelatih: Jafri Sastra

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video