Sukses


Gol Irsyad Maulana Bawa Semen Padang Bungkam Persela

Bola.com, Padang - Semen Padang yang berambisi memberikan hadiah Lebaran pada fans setia, langsung tampil mendominasi pada awal pertandingan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (3/7/2017).

Hingga 20 menit babak pertama berjalan, Semen Padang masih mengendalikan permainan. Beberapa percobaan serangan dilakukan seperti melalui Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak. Namun, tidak ada gol tercipta.

Mulai menit ke-30, Persela mulai bergairah dengan sesekali berani melakukan serangan balik. Meski cukup merepotkan lini belakang tim Kabau Sirah, Persela juga gagal membobol gawang Semen Padang. Alhasil, babak pertama ditutup dengan sama kuat 0-0 lantaran tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-47, Persela melakukan tusukan lewat Ivan Carlos. Striker berkepala plontos itu mampu menceploskan bola ke gawang Jandia Eka Putra. Namun, gol itu dianulir wasit Moch Adung karena Ivan Carlos dinilai terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Selepas itu tempo permainan cenderung menurun. Semen Padang mencoba menjaga kedalaman skuat dengan bertumpu pada Didier Zokora sementara Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak lebih leluasa bergerak.

Hanya, Persela justru masih memiliki sejumlah peluang melalui Ivan Carlos. Namun, sundulan dan tembakan striker asal Brasil itu baru sebatas mengancam karena belum berhasil menjebol gawang Jandia.

Justru Semen Padang mampu mengejutkan tim tamu. Lewat tusukan Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan Persela, Riko mengirim umpan ke tengah yang disambar Irsyad Maulana. Tembakan itu gagal dihalau kiper Choirul Huda. Skor berubah pada menit ke-60, jadi 1-0 untuk Semen Padang.

Persela, yang dalam posisi tertinggal, berupaya menyamakan skor. Ivan Carlos terus jadi tumpuan menekan lawan. Namun, ia tetap tak mampu melesakkan gol. Emosi Ivan justru terpicu hingga ia menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-85.

Lantaran tidak ada gol lagi yang tercipta sejak Irsyad Maulana merobek jala gawang Choirul Huda, Semen Padang memastikan raihan tiga poin sekaligus meraih kemenangan kelima sepanjang musim ini di Liga 1 2017.

Susunan Pemain
Semen Padang (4-4-2):22-Jandia Eka Putra; 3-Fandry Imbiri, 5-Novrianto, 89-Cassio Fransisco, 2-Novan Setya; 17-Ko Jae-sung, 10-Vendry Mofu, 20-Riko Simanjuntak, 15-Didier Zokora; 14-Tambun Naibaho, 88-Irsyad Maulana
Pelatih: Nilmaizar

Persela Lamongan (4-3-3): 1-Choirul Huda; 30-Eky Taufik, 23-Aang Suparman, 15-Marcio Nascmento, 3-Samsul Arifin; 8-Eka Ramdani, 77-Fahmi Al Ayyubi, 22-Kosuke Yamazaki,; 9-Samsul Arif, 10-Ivan Carlos, 90-Jose Manuel
Pelatih: Herry Kiswanto

Video Populer

Foto Populer