Sukses


Sosok Kunci Bhayangkara FC yang Diwaspadai Jacksen Tiago

Bola.com, Jakarta - Totalitas tampaknya sudah mendarah daging di tubuh Jacksen F. Tiago. Pelatih Barito Putera asal Brasil ini selalu fokus pada setiap laga yang bakal dihadapi timnya. Baik saat masih aktif jadi pemain, maupun sekarang sebagai pelatih.

"Total dan fokus jadi kata kunci dalam kamus hidup saya. Dengan begitu, semua rencana bisa dijalankan dengan baik sehingga saya bisa melangkah setahap demi setahap sesuai program yang telah ada," katanya.

Prinsip itu pula yang membuat Jacksen F. Tiago bisa menggapai sukses sebagai pemain dan pelatih di Indonesia. Menjelang laga tandang Barito Putera melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (4/7/2017), Jacksen F. Tiago mengaku tetap total dan fokus.

Namun, di antara pasukan klub milik Kepolisian RI itu, ada satu sosok yang dianggap Jacksen wajib diwaspadai. Siapa dia? "Coach Simon McMenemy," ujar Jacksen mantap.

Alasannya? "Karena dia pelatih Bhayangkara FC. Coach Simon punya otoritas penuh untuk merancang strategi dan memasang pemain saat melawan kami. Saya harus respek sebagai sesama pelatih. Tapi, saya juga telah menyiapkan strategi dan pemain terbaik untuk meladeni racikan coach Simon," tutur Jacksen.

Pertandingan nanti bakal sangat menarik. Jika dilihat dari posisi di klasemen sementara Liga 1, prestasi Bhayangkara FC sangat mengilap dengan bertengger di peringkat ketiga. Sementara Barito Putera berada di urutan ke-11.

Selisih poin keduanya juga cukup mencolok. Bhayangkara FC dan Barito Putera berbeda lima angka. Namun, Jacksen F. Tiago malah termotivasi untuk meraih poin semaksimal mungkin di laga ini.

"Tak ada kata santai di Barito Putera. Saya langsung beri latihan berat kepada semua pemain. Mulai taktik hingga sentuhan psikologis. Kami harus mengejar poin sebanyak mungkin di sisa pertandingan putaran pertama ini," ujarnya.

Tanpa menafikan para pemain tuan rumah yang selama ini bisa meraih prestasi, Jacksen menganggap anak asuhnya bakal mampu menandingi permainan Thiago Furtuoso dkk.

"Tuan rumah punya materi pemain bagus. Tapi, saya juga percaya penuh dengan kemampuan anak asuh saya. Soal permainan Barito Putera, lihat di lapangan," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer