Sukses


PSSI Upayakan Siaran Langsung Laga Timnas U-16 di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - PSSI berupaya pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-15 2017 bisa dinikmati oleh pecinta sepak bola Indonesia. 

Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono mengatakan, PSSI sedang berdiskusi dengan Thailand dan televisi lokal (Indonesia). Formatnya bisa dengan siaran langsung di televisi nasional atau live streaming.

"Prinsipnya hanya partai final yang diproduksi oleh Thailand untuk disiarkan sebenarnya. Nah, PSSI sekarang sedang berinteraksi dengan televisi partner lokal (Indonesia) untuk melakukan produksi itu sehingga seluruh pertandingan Indonesia bisa disaksikan," katanya.

Joko menambahkan, PSSI memberikan penawaran kepada televisi lokal untuk mengikuti bidding. "Tinggal televisi mana yang mau menayangkan dan bila kesepakatan terjalin maka akan selesai. Kemarin di Vietnam sudah saya atur semuanya dengan Thailand tinggal TV mana saja pilihannya."

PSSI juga menegaskan tidak memiliki kontrak dengan stasiun televisi tertentu untuk Timnas Indonesia U-19 ke bawah. "Kami hanya kerja sama penayangan untuk Timnas U-22 ke atas (dengan MNC Group) tetapi itu untuk domestik saja dengan catatan kami yang punya event," katanya.

PSSI tidak memiliki kewenangan menjual hak siar bila ajang digelar pihak lain, seperti Kualifikasi Piala AFC U-22. "Oleh karena itu, Kualifikasi Piala AFC U-22 di Thailand itu ada kemungkinan TV langsung negosiasi dengan AFF," katanya. 

Soal keputusan hak siar, PSSI melakukan komunikasi dengan pihak terkait dalam satu hingga dua hari kedepan.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 ada banyak empat agenda timnas. Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Kemudian dua agenda menanti Timnas Indonesia U-16 (Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala AFC U-16). 

Timnas Indonesia U-19 juga akan mengikuti dua ajang, Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala AFC U-19. Di luar itu, Timnas Indonesia U-22 juga akan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer