Sukses


Performa Pemain Senior Arema Masih Belum Memuaskan

Bola.com, Malang - Sejak regulasi kewajiban memainkan pemain U-23 ditangguhkan operator kompetisi Liga 1, Arema FC langsung memaksimalkan tenaga para pemain senior seperti yang diperlihatkan saat menahan imbang PS TNI pada Senin (3/7/2017).

Pada pemain seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dendi Santoso, Hendro Siswanto langsung dimainkan sejak menit awal. Padahal, dalam beberapa kesempatan mereka banyak diturunkan sebagai pengganti.

Ke depan, para pemain itu tampaknya akan terus jadi andalan sejak menit pertama karena tim pelatih Arema melihat performa para pemain itu masih bisa meningkat dalam pertandingan selanjutnya.

"Saat melawan PS TNI kemarin, penampilan para pemain senior masih bisa lebih bagus lagi. Tapi, kami memakluminya karena mereka sudah cukup lama tidak main sejak menit awal," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Khusus untuk Arif Suyono dan Ahmad Bustomi, kedua pemain tersebut memang baru akhir-akhir ini mulai mendapat kesempatan. Sebelumnya, posisi mereka diisi pemain muda seperti Hanif Sjahbandi dan Andrianto atau Nasir untuk memenuhi regulasi pemain U-23.

Kini Ahmad Bustomi dan Arif jadi pilihan utama karena mantan anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu punya kematangan mental bertanding.

Seperti diketahui, saat menurunkan pemain muda Arema menghadapi masalah mental tanding yang labil. Terkadang mereka tampil apik. Tetapi, di pertandingan selanjutnya melempem. Itulah mengapa peran Ahmad Bustomi dkk. diharapkan bisa membuat penampilan Arema lebih stabil.

"Semoga pemain senior bisa membuat performa Arema stabil karena mereka akan tetap bersaing dengan pemain muda. Mengingat tim pelatih masih memberikan penilaian yang sama dengan pemain muda. Siapa yang paling siap akan dapat kesempatan," tandas Joko Susilo.

 

Video Populer

Foto Populer