Sukses


Persib Senang Lewati Ujian Berat dengan Hasil Kemenangan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih tiga poin setelah menaklukkan PSM Makassar, Rabu (5/7/2017) malam di Stadion GBLA, Bandung, dengan skor 2-1. Dua gol Persib dilesakkan Shohei Matsunaga menit 38 dan Atep menit 54.

Sedangkan gol satu-satunya PSM tercipta dari tendangan jarak jauh Wiljan Pluim menit 72. Dengan kemenangan ini Persib berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, memuji penampilan anak asuhnya yang mampu melewati pertandingan cukup berat setelah libur panjang.

"Alhamdulillah hasilnya maksimal. Pertandingan tadi sangat berat tapi pemain pantang menyerah. Tekad kami sebelum main sudah ditanamkan dalam diri. Walau ada balasan satu gol, itu jadi bahan evaluasi kami," ujar Herrie seusai pertandingan.

Asisten pelatih yang biasa disapa Jose ini menyebutkan meski kemasukan satu gol, tetapi semua pemain yang diturunkannya menurut dia bermain luar biasa untuk memberikan yang terbaik untuk Persib.

"Kemenangan ini saya persembahkan buat Pak Haji Umuh (Muchtar) dan Pak Djadjang (Nurdjaman) yang tidak bersama kami, karena hasil akhir pertandingan ini sesuai harapan. Saya berharap ke depannya semakin bagus," ujarnya.

Herrie tidak menampik jika penangguhan regulasi pemain U-23 cukup menguntungkan bagi pasukannya karena banyak memberikan manfaat positif.

"Bukan berarti saya mengecilkan para pemain U-23 tapi mereka memang masih perlu banyak pengalaman bermain. Kalau semua matang, tidak menutup kemungkinan mereka jadi starter di tim Persib," ucap Herrie.

 

Video Populer

Foto Populer