Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Persib Bungkam PSM

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (5/7/2017).

Tim Maung Bandung meraih hasil positif berkat dua gol yang dicetak pemain serbabisa, Shohei Matsunaga pada menit ke-41 dan kapten tim, Atep pada menit ke-55.

Dua gol yang dicetak Persib hanya mampu dibalas satu gol oleh PSM. Tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui gol jarak jauh yang dijaringkan pemain asal Belanda, Willem Jan Pluim pada menit ke-72.

Kemenangan atas PSM mengembalikan Persib ke jalur kemenangan di Liga 1 2017. Sebelumnya tim yang sementara ini diarsiteki, Herrie Setiawan takluk 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-11.

Sementara itu, PSM tetap berada di puncak klasemen walau takluk dari Persib. Tim asuhan Robert Alberts yang mengoleksi 23 poin masih unggul satu poin dari Madura United yang menempati posisi kedua.

Berikut lima fakta menarik setelah Persib mengalahkan PSM yang dirangkum Bola.com:

1. Shohei Matsunaga akhirnya mencetak gol bersama Persib di Liga 1 2017. Sebelumnya ia gagal mencetak gol dalam sembilan laga yang telah dijalani.

2. Gol ke gawang PSM membuat Atep menjadi pencetak gol terbanyak sementara Persib. Ia sudah mencetak tiga gol dari 12 pertandingan.

3. Kemenangan atas PSM membuat Persib menjaga catatan belum terkalahkan saat bermain di Stadion GBLA. Persib meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam laga kandang.

4. Dua gol Persib ke gawang PSM yang dicetak Shohei dan Atep memperpanjang catatan buruk striker Maung Bandung di Liga 1. Hingga pekan ke-12 belum ada satu pun striker Persib yang mencetak gol.

5. Kekalahan dari Persib membuat PSM sudah menelan tiga kekalahan musim ini. Kekalahan pertama PSM terjadi saat takluk 1-2 dari PS TNI, 15 Mei 2017, kemudian ketika tunduk dari Semen Padang 1-2 pada 8 Juni 2017.

 

Video Populer

Foto Populer