Sukses


Sempat Tertinggal di Bogor, 3 Pemain Gabung Arema Lagi

Bola.com, Malang - Tiga pemain Arema FC sempat tidak terlihat dalam sesi latihan di Lapangan ASIFA, Selasa (4/7/2017). Mereka adalah Esteban Vizcarra, Adam Alis, dan M. Rafli.

Ketiga pemain itu ternyata memang tertinggal di Bogor seusai melakoni laga tandang di markas PS TNI (3/7/2017) lantaran mereka ingin berkumpul dengan keluarga lebih dulu dan kembali ke Malang pada Rabu (5/7/2017).

Vizcarra sejak menikahi wanita asal Indonesia memang tinggal di Bogor. Sedangkan Rafli tinggal di Bekasi, sementara Adam di Jakarta.

"Mereka sudah meminta izin untuk tidak kembali bersama tim. Tapi, tetap ada tugas untuk melakukan recovery training karena pertandingan melawan Sriwijaya FC sangat dekat," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Dalam latihan Rabu (5/7/2017) di Stadion Gajayana, Malang, ketiganya sudah bergabung lagi karena itu merupakan sesi latihan terakhir Arema sebelum melawan Sriwijaya FC (7/7/2017). Kebetulan tiga pemain itu masuk skuat yang disiapkan untuk mengharapi Sriwijaya FC.

Secara khusus bagi Adam Alis dan Esteban Vizcarra. Dua pemain itu disiapkan sebagai starter. "Vizcarra sudah main 10 menit akhir saat menghadapi PS TNI sebagai pemanasan melawan Sriwijaya FC," sambungnya.

Sementara M. Rafli kemungkinan masih jadi cadangan karena di posisinya sudah ada deretan pemain berpengalaman, seperti Esteban Vizcarra, Ahmad Bustomi atau Ferry Aman Saragih.

Dalam beberapa pertandingan awal Liga 1, Rafli sempat masuk sebagai pemain starter. Tetapi, waktu itu dia dimainkan untuk memenuhi regulasi tiga pemain U-23 dalam setiap laga.

"Sebenarnya pemain muda atau senior kesempatannya sama-sama terbuka. Tinggal melihat siapa yang lebih siap untuk main," jelas asisten pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC tersebut.

Berkaca dari pertandingan melawan PS TNI, Arema menurunkan pemain senior. Dua pemain U-23 yang dibawa, seperti M. Rafli dan Junda Irawan, hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Hal itu kemungkinan besar akan terulang saat melawan Sriwijaya FC karena saat persiapan, semua pemain senior yang disiapkan masuk starting eleven Arema.

 

Video Populer

Foto Populer