Sukses


Hamsa Lestaluhu Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-15

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk didapat Timnas Indonesia U-16 sebelum tampil di Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017. Gelandang serang Tim Garuda Asia, Hamsa Lestaluhu, dipastikan absen karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Cedera itu didapat Hamsa saat Timnas Indonesia U-16 beruji coba dengan Bina Mutiara dan Askot Persija U-15 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (4/7/2017). Berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging, Hamsa diharuskan beristirahat untuk memulihkan cedera.

"Dari 26 pemain yang sudah bisa dipastikan tidak berangkat adalah Hamsa. Informasi dari dokter setelah melihat hasil MRI ada masalah di ACL-nya. Artinya cedera yang dialaminya tidak memungkinkan untuk tampil di Piala AFF U-15," ujar Fachri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

"Tentu saya sebagai pelatih jadi orang pertama yang paling sedih ketika mengetahui situasi ini,tapi kami harus tetap melanjutkan tugas ini. Hamsa memang tidak akan hadir bersama teman-temannya tapi saya yakin semangatnya akan terus mengikuti tim ini," Fachri menambahkan.

Cedera yang dialami Hamsa memang menjadi pukulan berat buat Timnas Indonesia U-16. Hal ini dikarenakan peran pemain asal Tulehu itu sangat penting di lini tengah Tim Garuda Asia.

Peran penting Hamsah itu sudah terlihat saat Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Dalam turnamen tersebut, Hamsa dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A Piala AFF U-15. Rendy Juliansyah dkk. akan melakoni laga perdana menghadapi Myanmar pada 9 Juli, Thailand (11 Juli), Australia (13 Juli), Laos (15 Juli), dan Singapura (17 Juli).

 

Video Populer

Foto Populer