Sukses


Liga 2: Bungkam PSIS, Persis Semakin Percaya Diri

Bola.com, Solo - Persis Solo memperpanjang catatan tidak pernah kalah di pentas Liga 2 2017. Menjamu PSIS Semarang pada laga panas lanjutan Grup 4 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7/2017), tim Laskar Sambernyawa menang 1-0. Gol gelandang muda, Dedy Cahyono Putro, menit ke-35 jadi penentu tiga poin tuan rumah.

Pelatih Persis, Widyantoro, girang dengan hasil tersebut. Apalagi, kemenangan atas tim Mahesa Jenar semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan 16 poin.

"Pemain telah bekerja keras dan bersyukur bisa meraih kemenangan. Suporter juga luar biasa mendukung meski tanpa atribut," ungkap Widyantoro seusai pertandingan.

Sejak awal, pertandingan yang disaksikan sekitar 18 ribu penonton berjalan menarik. Persis yang mengandalkan duet Tri Handoko dan Joko Prayitno lebih banyak mengambil inisiatif serangan.

Hanya, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan menit ke-35. Umpan terobosan Handoko mampu dimaksimalkan Dedy Cahyono untuk menaklukan kiper Aji Bayu.

Meski menang, Widyantoro menyoroti lemahnya penyelesaian akhir para pemain. Persis sejatinya bisa menang lebih dari dua gol jika sejumlah peluang mampu dimaksimalkan. Salah satunya Bayu Nugroho, membuang peluang 100 persen gol, saat kembali berhadapan dengan kiper PSIS. Bola justru terbang jauh dari gawang.

"Seharusnya lima gol bisa tercipta dalam laga tadi, jika pemain lebih tenang lagi. Ini jadi catatan kami untuk evaluasi selanjutnya," imbuh pelatih asal Magelang itu.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Persis di puncak klasemen grup 4 dengan nilai 16, unggul tiga poin dari PSIS yang ada di posisi kedua. Selanjutnya, Persis akan melakoni partai tandang ke kandang PSIR Rembang, Minggu (16/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer