Sukses


Cetak 2 Gol, Dendi Santoso Yakin Arema Juarai Liga 1

Bola.com, Malang - Dua gol yang dicetak Dendi Santoso ke gawang Sriwijaya FC semalam (7/7/2017) membuat Arema FC memetik kemenangan dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pemain 27 tahun ini pun jadi salah satu kemenangan tim berjuluk Singo Edan itu bersama striker gaek Cristian Gonzales yang mencetak gol pertama Arema.

Setelah pertandingan, Dendi semringah. Pemain jebolan Akademi Arema itu ikut bangga bisa membawa Arema berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai 22. Kini Arema hanya berselisih satu poin dengan pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

”Yang pasti saya senang bisa mencetak dua gol. Ini berkat teman-teman dan tim pelatih,” kata Dendi usai pertandingan.

Selain itu kemenangan ini kembali membangkitkan kepercayaan Arema bisa kembali ke trek juara Liga 1. ”Kami yakin Arema masih bisa juara. Jika terus meraih hasil positif pasti mental tim akan terangkat dan bisa mengejar pimpinan klasemen sementara,” kata mantan pemain Timnas Indonesia U-23.

Selama Liga 1, Dendi sebenarnya jarang dapat kesempatan bermain sebagai starter. Namun setelah regulasi pemain U-22 ditangguhkan, kini dia selalu jadi pilihan utama dalam dua pertandingan terakhir. Dengan dua gol ini, pelatih Aji Santoso akan tetap mempertahankan Dendi sebagai pemain inti.

Namun demikian, Dendi masih merendah. Karena dia merasa persaingan sebagai starter sangat ketat. Dia harus bersaing dengan senior sekaligus panutannya, Arif Suyono untuk jadi pilihan utama. “Bagi saya yang penting latihan serius dan berusaha lebih keras. Masalah starter atau tidak, itu keputusan pelatih,” jawabnya.

Dalam pertandingan lawan Sriwijaya FC, Dendi ditarik keluar menit 76. Dia digantikan oleh Arif Suyono yang dari segi tenaga lebih segar karena sepanjang pertandingan, Dendi sudah mengeluarkan banyak energi untuk jadi motor serangan tim.

Video Populer

Foto Populer