Sukses


Liga 2: Pelatih Persijap Mundur Setelah 4 Kali Kalah Beruntun

Bola.com, Jepara - Mundurmya sejumlah pelatih tidak hanya terjadi di Liga 1, namun juga Liga 2. Terbaru, Fernando Sales menyatakan mundur dari kursi pelatih kepala Persijap Jepara setelah menelan empat kekalahan beruntun.

Teranyar, Persijap dipecundangi Persibat Batang 0-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Moch Sarengat, Batang, Sabtu (8/7/2017). Dalam akun Instagram, Fernando Sales menyatakan mundur sebagai bentuk tanggung jawab secara moral.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bu Esti (CEO Esti Puji Lestari), Pak Llano (GM Llano Mahardika), karyawan, dan pemain. Ini pengalaman terbaik dalam hidup saya. Sayangnya hasil tidak seperti yang saya harapkan. Jadi saya memutuskan berhenti dari pekerjaan saya sebagaimana pendukung meminta untuk melakukannya," ungkap Sales di akun Instagram fscoach_37.

Persijap sebenarnya mengawali kompetisi dengan baik saat meraih dua kemenangan beruntun atas PS Ciamis dan Persibas Bayumas. Hanya, performa mereka menurun dengan kalah dari PSS Sleman dan Persibangga Purbalingga di kandang serta Persip Pekalongan dan Persibat Batang di laga tandang.

Akibat kekalahan dari Persibat, desakan dari pendukung tim Laskar Kalinyamat agar Sales diganti terus bermunculan di media sosial.

"Terima kasih banyak kepada semua orang yang bersama saya dan maaf untuk yang telah saya kecewakan," ujar pelatih asal Brasil itu.

Media Officer Persijap, Bahtiar Majid, menyebut manajemen belum menerima surat pengunduran diri tersebut. "Kemungkinan masih diberi satu kesempatan saat Persijap melawan PSCS Cilacap di Jepara minggu depan," kata Bahtiar.

 

Video Populer

Foto Populer