Sukses


Manajemen Persebaya Bungkam soal Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya sampai saat ini tidak bisa memberikan klarifikasi terkait tuntutan Dispora Surabaya untuk memberikan ganti rugi atas kerusakan beberapa fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Padahal, sudah sepekan lebih sejak Anniversary Game digelar di stadion tersebut.

Saat ditanya mengenai hal ini, media officer Persebaya, Roky Maghbal, mengaku tidak paham soal permasalahan ini. Ia juga menyebutkan tuntutan ganti rugi yang diminta Dispora bukan menjadi wilayah manajemen untuk menjawab.

"Saya takut salah. Masalah ini semestinya wilayah panpel, bukan manajemen. Ini masalah administrasi perizinan antara panpel dengan Dispora," ucap Roky tanpa menjelaskan lebih detail.

Sikap berbeda ditunjukkan manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Basamalah memilih bungkam ketika dikonfirmasi perihal ganti rugi melalui pesan singkat. Tidak ada penjelasan sedikit pun yang ia sampaikan mengenai sikap manajemen yang terkesan ogah-ogahan membayar ganti rugi yang diminta Dispora Surabaya.

Sehari sebelumnya, di salah satu media lokal, Basalamah menyebutkan beberapa hal yang membuat Persebaya keberatan membayar ganti rugi. Ada dua item yang menurutnya mengada-ada, yakni mobil dan alang-alang yang terbakar di luar stadion.

"Ada yang nggak masuk akal ketika pihak pemilik men-charge terbakarnya alang-alang di luar stadion. Yang kedua, sampai pertandingan melawan Persatu Tuban, tidak ada mobil pemadam kebakaran di lokasi stadion, hal ini sangat tidak standar dalam persiapan pertandingan jika terjadi kebakaran di dalam stadion, nanti kami lagi yang disalahkan," ungkapnya di salah satu media lokal, Sabtu (8/7/2017).

Lebih lanjut Basalamah menyatakan hal seperti ini seharusnya bisa diselesaikan. Persebaya tidak keberatan jika harus menyewa pemadam dari pihak swasta. Sama halnya dengan ambulans yang posisinya jauh dari dalam stadion.

"Kami merasa seperti tidak ada sisi kemanusiaannya. Jika mereka tidak suka dengan manajemen, caranya jangan seperti ini," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya melayangkan surat pertanggungjawaban ganti rugi kerusakan Stadion Gelora Bung Tomo ke manajemen Persebaya seusai tim berjulukan Green Force itu merayakan hari ulang tahun ke-90 (17/6/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

 

Video Populer

Foto Populer