Sukses


Simon McMenemy: Keberuntungan Sedang Menjauhi Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengalami dua kekalahan beruntun. Seusai dipermalukan Barito Putera 0-1 di kandang (4/7/2017), giliran PSM Makassar yang memberikan hasil buruk bagi tim besutan Simon McMenemy tersebut, Minggu (9/7/2017).

Keruan saja hal ini menimbulkan pertanyaan. Maklum, sebelum didera dua kekalahan terakhir, Bhayangkara FC tampil perkasa di tiga pertandingan beruntun. Menekuk Persib Bandung 2-0, mempermalukan Bali United 3-1, dan menang 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Menurut sang pelatih, Simon McMenemy, Bhayangkara FC sedang dijauhi dewi fortuna. Sebab dari segi hasil mereka kalah, snamun ecara permainan Bhayangkara FC tidak buruk. Bahkan dari catatan statistik Simon, penampilan Bhayangkara FC kontra PSM lebih dominan.

Hal sama terjadi ketika kalah dari Barito Putera. Firman Utina dkk, dinilai tampil apik di pertandingan tersebut, namun justru tim tamu yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Penyelesaian kami akhir-akhir ini kurang bagus. Ada yang membentur tiang dan meleset dari sasaran. Saya tidak tahu kenapa hal itu terjadi, padahal selama latihan sudah kami perbaiki," ujar Simon.

Dari hasil analisa Simon, performa Bhayangkara FC tidak mengalami penurunan dibandingkan tiga pertandingan sebelum libur Lebaran. Faktanya, di setiap pertandingan mereka tidak pernah kalah dalam penguasaan bola. Bhayangkara FC selalu menciptakan banyak peluang.

Pelatih asal Skotlandia itu juga menolak absennya Evan Dimas Darmono dan Putu Gede yang bergabung dengan Timnas U-22 menjadi penyebab kegagalan timnya di dua partai terakhir. Menurutnya, Bhayangkara FC tidak memiliki ketergantungan kepada satu atau dua pemain saja.

Simon meyakini, kesabaran dan ketenangan para pemain dalam memanfaatkan peluang menjadi salah satu yang harus dimiliki Indra Kahfi cs. Ia percaya, kesabaran dalam menunggu momentum akan menjadi solusi dari rentetan hasil buruk ini.

"Episode buruk ini akan segera berakhir. Staf pelatih dan pemain bertekad untuk meraih hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya. Bhayangkara FC punya kualitas, baik secara tim maupun individu pemain. Ini hanya soal waktu," tutur Simon.

 

Video Populer

Foto Populer