Sukses


Simon McMenemy: Pemain Bhayangkara FC Tidak Tertekan

Bola.com, Bekasi - Kalah dalam dua laga terakhir tak lantas membuat Bhayangkara FC (BFC) patah semangat. Tim berjulukan The Guardian ini berjanji bakal bangkit ketika menjamu tim papan atas klasemen Liga 1 2017, Madura United (MU), Kamis (13/7/2017).

Tekad ini terlecut dalam sesi latihan pagi di lapangan Kelapa Dua, Depok, Selasa (11/7/2017). Indra Kahfi cs. tidak ingin menuai hasil buruk di dua laga terakhir terulang di Stadion Patriot Bekasi.

“Kami minta pemain semua konsentrasi dan fokus ke pertandingan, tidak lain. Sebab, dua pertandingan sebelumnya benar-benar membuat kami tidak habis pikir. Apalagi di pertandingan terakhir, kami sangat mendominasi pertandingan. Namun hasilnya kami kalah karena kesalahan kami sendiri,” ujar pelatih BFC, Simon McMenemy.

Para pemain tidak merasa tertekan, sekalipun baru saja kalah dari PSM Makassar (1-2) dan Barito Putera (0-1). “Saya yakin para pemain saya sudah melupakan hasil mengecewakan di dua laga sebelumnya. Saya berharap mereka menikmati pertandingan saat berjumpa Madura United,” ucap mantan pelatih Timnas Filipina.

Arsikek asal Skotlandia itu menambahkan, Madura United tim bagus. Mereka baru saja mengalahkan Persib 3-1. Kemenangan telak itu membuat asa Greg Nwokolo dkk. untuk mengapai puncak klasemen sementara semakin menggebu.

“Saya tidak ingin pemain terbebani. Just enjoy the game, that's all (hanya menikmati pertandingan, itu saja),” ujarnya.

Di bagian lain, Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi berharap rekan-rekannya selalu fokus. “Apalagi kami akan melawan Madura yang bisa dibilang tim komplet. Striker mereka juga sekarang menjadi top scorer. Namun, kami akan bangkit dan rekan-rekan juga sudah tidak sabar mencari poin yang hilang di dua pertandingan terakhir,” ujar Indra yang notabene abang kandung kiper Persija Jakarta, Andritany Arhiyasa tersebut.

(Artikel asli ditulis Defri Saefullah/diedit Bogi Triadi dan Reza Deni Sahputra/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer