Komentar Pelatih Thailand Setelah Tekuk Timnas Indonesia U-16

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 11 Jul 2017, 22:38 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Chonburi - Thailand meraih kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-16 1-0 di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017).

Tim tuan rumah meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti, Suphanat Mueanta, pada menit ke-72. Hasil positif itu juga menempatkan Thailand di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin.

Thailand unggul dua poin dari Myanmar yang mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Sementara Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat kelima dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

"Ini baru enam poin. Terlalu dini berbicara tentang babak semifinal. Kami harus bersiap dengan baik untuk pertandingan berikutnya," ucap Salvador Garcia, pelatih Thailand seperti dilansir situs resmi AFF.

Thailand memang belum pasti lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 meski sudah mengoleksi enam poin. Posisi wakil dari Negeri Gajah Putih masih rawan tergusur tim lain jika gagal meraih hasil maksimal dalam tiga laga sisa.

Meski demikian, kans Thailand untuk lolos ke babak empat besar cukup besar. Hal ini lantaran mereka bisa mengalahkan dua lawan yang dianggap bisa menjadi batu sandungan, yakni Australia (2-1) dan Timnas Indonesia U-16 (1-0).