Sukses


Samsul Arif Gagalkan Persib Raih Tiga Poin

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-14 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (12/7/2017).

Bermain di kandang sendiri, Tim Maung Bandung unggul lebih dahulu 1-0 di pertandingan ini. Pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, membobol gawang Choirul Huda melalui tembakan keras dari jarak dekat pada menit ke-34.

Jelang babak pertama berakhir, Persib hampir memperbesar skor menjadi 2-0 andai sundulan, Michael Essien, tidak melayang tipis di atas gawang Persela. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela tampil lebih baik dibandingkan babak pertama. Tim yang diarsiteki Heri Kiswanto beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persib yang dikawal, Muhammad Nashir.

Upaya mencetak gol didapat Samsul Arif namun tembakannya masih melebar di samping kiri gawang pada menit ke-55. Namun mantan striker Persib itu tidak menyia-yiakan peluang yang ia kembali dapatkan hanya 10 menit jelang bubaran.

Samsul Arif yang menjadi eksekutor penalti tidak kesulitan membobol gawang, M. Natshir, sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1. Penalti itu diberikan setelah Natshir melanggar Samsul di kotak penalti.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Hasil ini membuat Persib belum mampu kembali ke tren positif dan masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara. Sementara Persela menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin.


Susunan pemain
Persib Bandung (4-3-3): Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien; Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Atep

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan (4-5-1): Choirul Huda; Eky Taufik, Aang Suparman, Zainal Haq, Birrul Walidan; Fahmi Al Ayyubi, Kosuke Yamazaki, Agung Pribadi, Eka Ramdani, Edy Gunawan; Samsul Arif

Pelatih: Heri Kiswanto

Video Populer

Foto Populer