Sukses


Stefano Teco Bicara Hasil Imbang di 3 Laga Terakhir Persija

Bola.com, Padang - Persija Jakarta memang tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Namun, skor 1-1 dalam tiga laga terakhir jadi catatan terutama karena empat laga sebelumnya yang dimainkan sepanjang Juni 2017 berakhir dengan kemenangan sempurna.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bicara soal apa yang terjadi dalam tiga laga terakhir Persija yang berakhir dengan hasil imbang.

Persija sempat mendapatkan tekanan dari suporter di awal Liga 1 2017. Menang di laga perdana, Persija melewati enam laga berikutnya dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Namun, Persija mendapatkan hasil yang lebih baik pada Juni 2017. Bertepatan dengan Bulan Ramadan, empat laga masing-masing kontra Arema FC, PS TNI, Perseru Serui, dan Sriwijaya FC, berakhir dengan 12 poin sempurna.

Setelah Idul Fitri 2017, Persija sudah menjalani tiga pertandingan hingga sejauh ini. Namun, tiga laga dari tujuh laga yang dimainkan pada Juli 2017 itu berakhir dengan masing-masing satu poin.

Pelatih Stefano Cugurra Teco punya analisis terhadap hasil imbang 1-1 yang diraih Persija dalam tiga laga terakhir.

"Ketika menghadapi Gresik seharusnya kami bisa meraih kemenangan. Namun, wasit mengganggu konsentrasi tim dalam laga itu. Begitu pula saat menghadapi Persipura. Tim ini main bagus, tapi wasit kembali mengganggu bahkan tidak memberikan penalti yang seharusnya kami dapatkan," ujar Stefano Teco seusai laga kontra Semen Padang (12/7/2017).

"Pada pertandingan kali ini, kami bermain bagus. Namun, kami memang kehilangan konsentrasi. Pada akhir-akhir pertandingan banyak peluang, tapi umpan terakhir selalu kurang bagus," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Tiga hasil imbang dirasa sudah cukup bagi Stefano Teco. Pelatih asal Brasil itu menegaskan bila timnya ingin meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. "Kami tidak ingin terus menerus bermain imbang, kami ingin menang. Namun, inilah sepak bola dan kami harus menerimanya. Ketika menghadapi Borneo FC kami harus menang," ujarnya.

Persija langsung meninggalkan Padang pada Kamis (13/7/2017). Namun, skuat Macan Kemayoran tidak bisa bersantai karena laga kontra Pusamania Borneo FC dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (16/7/2017).

Setelah itu laga uji coba kontra RCD Espanyol pada 19 Juli dan laga klasik kontra Persib Bandung pada 22 Juli 2017 harus dijalani oleh tim ibu kota itu.

 

Video Populer

Foto Populer