Sukses


Bagus Kahfi Sedih meski Cetak Hattrick Buat Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Chonburi - Amirudin Bagus Kahfi tampil memikat saat Timnas Indonesia U-16 takluk 3-7 dari Australia pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017. Ia mencetak hattrick ke gawang tim yang diarsiteki Tony Vidmar.

Bagus sempat membawa Timnas Indonesia U-16 unggul cepat 2-0 melalui gol pada menit kedua dan kedelapan. Sayangnya, tim asuhan Fachry Husaini gagal menjaga keunggulan dan malah tertinggal 2-5 di babak pertama.

Pada babak kedua, Bagus mencetak satu gol sekaligus hattrick ke gawang Australia pada menit ke-63. Namun gol itu hanya sebatas hiburan karena Timnas Indonesia U-16 mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 3-7.

"Kami kalah, itu yang membuat saya sedih. Teman-teman juga (merasakan hal serupa). Meski begitu saya bisa mencetak tiga gol tetapi belum dapat membantu tim meraih kemenangan," ujarnya.

Kendati demikian, Bagus memastikan ia dan rekan-rekan setim akan tetapi memberikan permainan terbaik untuk dua laga tersisa melawan Laos (15 Juli) dan Singapura (17 Juli).

"Kami akan tetap memberikan permainan terbaik kami di sisa pertandingan nanti. Saya dan teman-teman sudah berjanji," ucapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin. Tim Garuda Asia terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Thailand dan enam poin dari Myanmar yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Video Populer

Foto Populer