Sukses


Bhayangkara FC Langsung ke Lamongan setelah Bungkam Madura United

Bola.com, Jakarta - Skuat Bhayangkara FC tidak bisa berlama-lama menikmati kemenangan 2-1 yang diraih atas Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (13/7/2017). Bhayangkara FC langsung terbang ke Lamongan pada Jumat (14/7/2017) pagi dengan membawa 18 pemain untuk menghadapi Persela Lamongan pada Senin (17/7/2017).

Jadwal yang padat membuat Simon McMenemy tidak ingin membuang waktu untuk persiapan. Ketimbang memberi waktu libur kepada pemainnya satu hari seusai laga kontra Madura United, Simon memilih langsung memberangkatkan para pemain.

Persela, yang terkenal kuat saat berlaga di kandang, membuat pelatih asal Skotlandia itu merasa persiapan yang dilakukan tim besutannya juga harus maksimal. Harapannya, persiapan yang matang membuat Bhayangkara FC bisa terus meraih hasil positif.

"Kami tidak ingin membuang waktu. Menghadapi Persela kami harus siapkan fisik dan mental karena mereka sangat kuat ketika main di kandang," kata Simon McMenemy.

"Mudah-mudahan dalam laga ini dan selanjutnya kami akan bermain lebih fokus lagi," imbuhnya.

Dalam lawatan ke Lamongan, Simon McMenemy hanya membawa 18 pemain, termasuk Otavio Dutra yang beberapa waktu lalu mengalami cedera pergelangan kaki.

The Guardian masih tidak diperkuat dua pemain muda utama, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara, yang sedang bersama Timnas Indonesia menjalani persiapan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017. Namun, Simon menegaskan sudah menyiapkan pengganti terkait absennya dua pemain utama tersebut.

Dari pengalaman seringnya bermain tanpa Evan dan Putu saat mengikuti TC Timnas Indonesia, Simon sudah punya solusi untuk menghadapi laga kali ini.

"Sepanjang putaran pertama kami hanya beberapa kali bermain dengan skuat lengkap. Masalah itu sebenarnya sudah bisa kami atasi dan semoga di Lamongan nanti bisa berjalan dengan baik," ujar mantan pelatih Timnas Filipina dan Pelita Bandung Raya itu.

Bhayangkara FC saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2017. The Guardian memiliki 24 poin dari 14 laga, dan terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

 

Video Populer

Foto Populer